Persiapan Sambut Bulan Suci Ramadhan di Aceh Sepakat Sumut Rampung

Pemerintah212 views

Mabesnews.com- | Medan –  Alhamdulillah, persiapan panitia Ramadhan 1444 H DPP Aceh Sepakat Sumatera Utara menyambut bulan suci sudah rampung seluruhnya.

 

Atas kerjasama yang baik panpel semua perlengkapan yang dibutuhkan untuk kegiatan Ramdhan termasuk rencana penyediaan konsumsi bagi jemaah berbuka rampung.

 

Demikian antara.lain terungkap dalam Rapat Akhir Panpel Ramadhan 1444 H di Aula Yayasan Aceh Sepakat (YAS) Jalan Mengkara 2.Medan.Petisah, Sabtu 18/3/2023.

 

Hadir di situ Wakil Ketua Panpel,.Suriadin Noernikmat,ST,MM, Ketua Harian Dr H Sambri,.Sekretaris Bustami Usman dan sejumlah jajaran panitia lainnya.

 

Dalam rapat akhir yang dipimpin Suriadin.Noernikmat, selain membahas tentang sistem pelayanan yang baik agar jemaah lebih nyaman berbuka puasa juga hal lain secara detail.

 

“Tak hanya itu masalah.kebersihan lingkungan Masjid Raya Aceh Sepakat,.Balai Raya Aceh Sepakat dan sekitarnya setelah berbuka puasa menjadi penting dilksanakan.oleh panitia,” kata Suriadin Noernikmat.

 

“Begitu juga bagi puluhan petugas parkir kendaraan bermotor dapat menyuguhkan pelayanan yang bagus secara gratis. Kecuali bila ada jemaah i yang berinfaq, panitia menyediakan tabungan infaq lokasi parkir tersebut,” kata Suriadin.

 

Sementara itu Ketua Harian Panpel Dr Ir Muhammad H Sabri mengatakan Sekretariat Panitia Ramadhan mulai dibuka,.Minggu 19/3/2023 untuk terus mengevaluasi kinerja panitia.Ramadhan 1444 H.

 

“Kita terus memonitor aktivitas Panpel mulai sekarang sampai berlangsungnya acara berbuka puasa bersama. Kita berdoa kepada Allah SWT semoga panpel tetap sehat selalu sehingga kegiatan berbuka puasa bersama di Aceh Sepakat Sumut sukses,” pinta Muhammad Sabri.

 

Sebelumnya Ketua Panitia Pelaksana (Panpel) Ramadhan 1444, H Arbie A Gani kepada media ini menyatakan dalam menyambut bulan suci Ramadhan tahun ini panitia mengadakan berbagai kegiatan antara lain berbuka puasa bersama di Balai Raya Aceh Sepakat (BRAS) dan sekitarnya pada hari kedua Ramadhan.

 

“Selain itu diisi dengan tausiah, baca Alquran atau tadarus di Masjid Raya Aceh Sepakat, dan Safari Ramadhan,” jelas H Arbie A. Gani yang juga Ketua Bidang Ekonomi DPP Aceh Sepakat Sumatera Utara.

 

Dalam hal acara berbuka puasa bersama di BRAS lanjut Arbie, panpel Ramadhan mempersiapkan serta menyajikan makanan berbuka kepada sekitar 1500-2 ribu jemaah.

 

“Setelah berbuka dilanjutkan dengan shalat Maghrib berjemaah. Usai shalat kembali ke BRAS untuk menyantap makan bersama. Setelah itu dilanjutkan Shalat Tarawih berjemaah,” rinci Arbie A Gani seraya meambahkan kegiatan berbuka puasa bersama di Aceh Sepakat Sumut dilaksanakan secara rutin setiap tahun.

 

Arbie menyebutkan,Yazid bin Khalid Al-Juhani RA, dari Nabi SAW, beliau bersabda,”Siapa saja yang memberi makanan berbuka pada orang yang berpuasa, dia memperoleh pahala seperti pahala orang tersebut tanpa mengurangi pahalanya sedikit pun.” (HR At-Tirmidzi.(tiar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *