Perdana Pimpin Apel Pagi Wakapolda Maluku Minta Personel Tingkatkan Kinerja di 2023

Polri232 views

MabesNews.Com |POLDAMALUKU — Wakil Kepala Kepolisian Daerah Maluku Brigjen Pol.Stephen M. Napiun S.I.k S.H. M. Hum meminta semua personel Polda Maluku agar dapat meningkatkan kinerja di tahun 2023.

Hal itu disampaikan Wakapolda saat memimpin apel pagi untuk pertama kalinya sejak bertugas di provinsi Maluku.

Apel yang turut dihadiri seluruh pejabat utama dan ASN Polda Maluku ini dilangsungkan di lapangan Letkol Pol Chr Tahapary, Tantui, Kota Ambon, Senin (16/01/2023).

“Mari kita banyak-banyak bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa. Apel pagi saat ini untuk pertama kalinya saya berdiri di lapangan ini, menjadi pimpinan dan untuk memperkenalkan diri sebagai orang baru di Polda Maluku,” kata Wakapolda.

Brigjen Napiun mengaku almarhumah istrinya mengalir darah Maluku. Ia berasal dari Negeri Porto, Saparua. Sehingga tugasnya di Maluku merupakan panggilan Tuhan melalui Kapolri.

“Bapak Kapolri memilih saya sebagai Wakapolda Maluku untuk melengkapi struktur organisasi dalam membantu bapak Kapolda, dan bekerja bersama-sama dengan para pejabat utama dan rekan-rekan sekalian di sini, karena niat saya di Polda Maluku hanyalah mengabdi dan tidak ada niat apa pun,” kata dia.

Wakapolda berharap kepada seluruh pejabat utama dan rekan-rekan semuanya yang ada agar dapat menerima kehadirannya. Juga bisa membantu tugas-tugas yang diemban, seperti mantan Wakapolda Maluku Brigjen Pol Jan de Fretes.

Semenjak pelaksanaan serah terima jabatan, Wakapolda mengaku telah menilai bila Polda Maluku ini sangat luar biasa, “Katong samua (kita semua) hebat, Maluku yang sekarang bukan lagi Maluku yang dulu,” katanya.

Ia mengatakan, Tuhan telah menetapkan kita bertugas di sini untuk maju. Seperti yang dikatakan Hoegeng, mantan Kapolri pada tahun 1969 yang barang bukti aslinya ada di SDM, bahwa Maluku aman, rakyat sejahtera, itu adalah mulai dari diri kita sendiri.

Kemajuan Polri, kata Wakapolda, adalah dari diri kita. Polri yang melayani, melindungi dan mengayomi, harus terwujudkan mulai dari gedung yang luar biasa, dan kesiapsiagaan rekan-rekan sekalian. “Saya minta itu ditingkatkan,” pinta mantan Karo Ops Polda Jawa Barat ini.

Ia mengatakan, Kapolda dan Wakapolda yang lama telah merancang gedung dan bangunan kantor Polda Maluku dengan semegah ini. Dengan demikian, patut untuk dijaga dan dirawat sepenuhnya. Terutama pada tempat-tempat ibadah seperti Gereja, Masjid dan Pura. Tempat-tempat ibadah seluruhnya harus dimakmurkan, jangan dibiarkan kosong.

“Karena tempat-tempat ibadah adalah anugerah yang diberikan kepada kita semuanya yang bisa membuat kita tenang,” ungkapnya.

“Mari kita tingkatkan kinerja kita karena di tahun 2023 ini, tugas kita semakin meningkat baik itu terkait dengan persiapan pilkada serentak maupun kesiapan pemilu, dan lainnya,” pintanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *