PD IPQAH Bireuen silaturahim dengan masyarakat pedesaan

Pemerintah353 views

MabesNews.com | Dalam bulan suci ramadhan tahun 1444 H/2023 M, Pengurus Daerah Ikatan Qari-qariah dan hafizh-hafizhah (PD.IPQAH) Kabupaten Bireuen melaksanakan silaturahim dengan masyarakat di 17 Kecamatan dengan 17 Titik lokasi dalam Kabupaten Bireuen.

Tujuan utama dari silaturahim ini adalah utk mempererat persaudaraan dan persatuan bangsa Indonesia ditengah jalan pembangunan karakter atau akhlak manusia yang perlu mendapat sentuhan dan penguatan isi kandungan Al-Quran dengan penyejuk hati dalam masyarakat utk berubudiyah kepada Allah SWT, hal ini disampaikan oleh ketua umum PD IPQAH Bireuen Dr. H. Jufliwan, SH.,MM yg didampingi oleh sekum Munzir Ar, S. Sos dan beberapa orang pengurus lainnya kepada media ini sabtu tgl. 25.03.2023.

 

Adapun jumlah tim safari ramadhan adalah 17 tim yg bergerak bersamaan yaitu pada malam 5 Ramadhan yg bertepatan dengan hari ahad malam senin tgl.26.03.2023.

Dalam setiap tim tersebut terdiri dari satu orang ketua tim, satu orang penceramah, dua orang imam shalat maghrib, isya, tarawih dan witir serta satu orang muazzin dan pemandu shalawat, maka jumlah qari yg bergerak bersamaan adalah 85 orang.

 

kemudian beliau menyampaikan bahwa Tim 1:dipimpin oleh Dr. H. Jufliwan, SH., MM dengan lokasi kunjungan ke bMns. Gampong Karieng Kecamatan Peusangan. Tim 2 ke mns. GP. Glumpang baroh kec. Kuala dipimpin oleh tgk sumardi tomo, Tim 3 ke Masjid jamik Alasyi Mukim Bireuen kec. Kota juang dipimpin oleh tgk. Bakhtiar Abd. Selanjutnya Tim 4 ke mns. GP. Blang seupeung kec. Jeumpa diketuai oleh tgk Ismuar yusuf, Tim 5 ke masjid Al mujahidin cot ara kec. Kuta blang dipimpin oleh tgk muhammad. Tim 6 ke Masjid besar nurul Ikhlas kuta ara kec. Sp. Mamplam diketuai oleh tgk Zulkifli. Tim 7 ke mns GP. Rusep dayah kec jangka dipimpin oleh tgk marwan m. Daud. Selanjutnya Tim 8 ke Masjid jamik Al hajar krueng simpo dipimpin oleh tgk Iskandar khat. Tim 9 ke masjid jamik al munawwarah teupin siron kec. Gandapura dipimpin oleh tgk ishaq. Tim 10 ke Masjid jamik baitul azis pintoe Batee dayah mon ara kec. Peudada dipimpin oleh tgk Martunis.

Tim 11 ke Mns. GP. Padang kasab kec. Peulimbang dipimpin oleh tgk marwan Ar. Tim 12 ke Masjid jamik baitul makmur al amin GP. Meurah Batee Iliek kec. Samalanga diketuai oleh tgk Azhari krueng Juli

 

Tim 13 ke mns. GP. Leubu cot kec. Makmur dipimpin oleh tgk. Ramadhan. Tim 14 ke Masjid jamik Nurullah Buket sudan kec. Peusangan siblah krueng dipimpin oleh tgk saiful Bahri. Tim 15 ke Mns. GP. Teupin Reudeup kec. Peusangan selatan diketuai oleh tgk Syafruddin muda. Tim 16 ke masjid Al Ikhlas desa tufah kec. Jeunieb dipimpin oleh tgk yusri. Dan terakhir tim 17 ke lokasi mns. GP. Utheun kruet kec. Pandrah dipimpin oleh tgk H. Sunardi.

 

Kesemua tim ini di koordinator oleh Dr. H. Jufliwan, SH!

.,MM ketus umum PD. IPQAH Bireuen. Adapun isi ringkas ceramah safari ramadhan IPQAH Bireuen temanya mengenai persatuan dan pembangunan karakter bangsa berdasarkan al quran.

 

bahwa PD IPQAH Bireuen ada melaksanakan pengajian di mns. Kulah bate, mns. Kota Bireuen dan musalla Pendopo Bupati Bireuen, setiap hari minggu pukul 09.30 SD 12.00 wib gratis namun bila ada yg bersedekah seikhlasnya diterima, mari bersama kita dukung dan kembang sumber daya anak-anak kita utk belajar membaca al quran.

 

Al Quran kalam ilahi yg perlu dijaga dan disimpan isinya dalam jiwa sanubari insani. Al-Quran pedoman hidup manusia seluruh dunia yg isi kandungannya luar biasa dan juga pedoman kita menuju akhirat yg kekal abadan abadi. Lama Waktu ceramah 15-20 menit. Kegiatan ini didahului dengan silaturrahim berbuka puasa bersama,dilanjutkan dengan maghrib berjamaah, shalat isya, tarawih dan witir dan dilanjutkan dengan ceramah singkat.

Dr. Jufliwan, SH., MM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *