Pasca Hujan Deras Bhabinkamtibmas Bersama Babinsa Melakukan Pengecekan Debit Air Aliran Sungai Di Wilayah Kecamatan Sukra

Polri75 views

 

MabesNews.com |Polres Indramayu – Bhabinkamtibmas Polsek Sukra jajaran Polres Indramayu Polda jabar bersama Babinsa setempat melakukan pengecekan debit air dan lokasi yang tergenang air pasca hujan deras dan daerah rentan terjadinya banjir di wilayah Kecamatan Sukra, Kabupaten Indramayu, Senin (27/2/2023).

“Intensitas ketinggian air di sungai yang ada di wilayah Kecamatan Sukra dampak turunnya hujan dengan intensitas tinggi hingga saat ini, sehingga mengalami luapan dan masuk diareal pemukiman dan berdampak tergenang dengan rata – rata 0 sampai 20 cm namun saat ini sudah mulai ada penurunan (surut) dan diareal pemukiman penduduk sekitar lokasi sungai, baik sekitar sungai Kalimasetan dan sungai Sewo aman dari dampak banjir,” kata Kapolres Indramayu, AKBP Dr. M. Fahri Siregar melalui Kapolsek Sukra, Ipda Rudi Hartono kepada Awak Media.

 

Kapolsek Sukra menyebut, ada tiga lokasi yang dilakukan pengecekan oleh Bhabinkamtibmas dan Babinsa diantarnya di Blok Kedungdawa Desa Sukrawetan, Desa Sukrawetan, Dusun Kedungdawa serta di Desa Sumuradem Blok Bogeg.

 

Hasil dari pengecekan itu, kata Kapolsek Sukra, di Dusun Kedungdawa, Desa Sukrawetan, terdapat adanya genangan air dan Intensitas air sudah mulai surut kisaran 0 sampai 15 cm.

 

Sedangkan di sungai Kalimasetan Desa Sumuradem debit air di sungai mencapai tinggian pas tanggul sungai.

 

“Untuk di sungai Sewo debit air sungai mencapai tinggian pas tanggul sungai,” terang Kapolsek Sukra didampingi Kasubsi PIDM Humas Polres Indramayu, Ipda Tasim.

 

“Kami menyampaikan, kepada warga agar selalu waspada dan siaga banjir karena curah hujan meningkat,” lanjut Ipda Rudi Hartono.

 

Ia juga berharap tidak turun hujan cukup lama di wilayah Kabupaten Indramayu, sehingga di hilir tidak terjadi banjir kiriman.

 

“Kami akan terus melakukan monitoring bersama pihak terkait dan relawan untuk memantau kondisi sungai, sekaligus memberikan bantuan, bila ada warga yang terdampak banjir,” pungkas Ipda Rudi Hartono. Pewarta (Markus.T).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *