Pantau Perkembangan Tumbuh Padi Babinsa Koramil 08/Gandapura Rutin Kesawah

Pemerintah405 views

MABESNEWS.COM|Bireuen, Aceh – Koptu Kastono Babinsa Koramil 08/Gandapura Kodim 0111/Bireuen bersama dengan bapak Zainuddin melihat perkembangan pertumbuhan bulir padi di Desa Dama Kawan Kecamatan Gandapura kabupaten Bireun,Kamis (9/2/2023)

 

 

Dari hasil pantauan terlihat perkembangan bulir padi yang cukup bagus di karenakan pemupukan yang teratur dan pengairan yang cukup.

 

Pemantauan yang dilakukan oleh Babinsa ini merupakan salah satu upaya khusus yang bertujuan untuk mengetahui perkembangan tanaman padi.

Selain itu, pemantauan ini juga untuk mengantisipasi secara dini jika terjadi kerusakan tanaman pada tanaman padi yang sudah berisi bulir padi dan sudah mulai menguning.

 

Dalam kegiatan pemantauan ini, Koptu Kastono menyampaikan kepada Warga untuk selalu menjaga dan melakukan perawatan tanaman padi terutama pada saat sekarang yang sudah mengeluarkan bulir padi sehingga nanti akan dapat memperoleh hasil yang maksimal pada saat panen.

 

Pada kesempatan tersebut juga, Babinsa bersama petani melakukan pembersihan gulma yang dapat mengganggu tanaman padi dengan cara mencabutinya.

 

Hal ini dilakukan untuk mengurangi persaingan antara gulma dengan padi dalam mengambil unsur hari didalam tanah yang sangat berguna bagi pertumbuhan tanaman padi sehingga padi dapat tumbuh dengan maksimal.

 

(Abdi)

Jangan Lewatkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed