Pantai Bira Berseri, Kepala UPT dan Tim Bersatu Lawan Sampah, Masyarakat Beri Apresiasi

Pemerintah346 views

MabesNews.com.Bulukumba — Pantai Bira, salah satu destinasi wisata unggulan di Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan, menjadi saksi dari aksi nyata dalam menjaga kebersihan lingkungan. Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Bira, Bapak Mustamar, bersama dengan timnya, turun langsung ke lapangan untuk melakukan pemungutan sampah di sepanjang jalan utama pantai tersebut, Rabu 15/05/2024, 15:30 WITA.

Dalam aksinya, Bapak Mustamar didampingi oleh para bawahannya yang juga turut serta dalam upaya menjaga keindahan pantai Bira. Mereka bergerak dengan semangat dalam membersihkan sampah-sampah yang tercecer di sepanjang jalan utama, memastikan bahwa pantai tersebut tetap terjaga kebersihannya.

Aksi ini merupakan bagian dari program rutin yang dilakukan oleh Kepala UPT Bira dan timnya, yang telah menjadi kebiasaan dalam menjaga kebersihan pantai Bira. Dengan melakukan pemungutan sampah secara teratur, mereka berusaha untuk menjaga keindahan alam dan memberikan pengalaman terbaik bagi wisatawan yang berkunjung ke pantai Bira.

Tidak hanya itu, kegiatan ini juga menjadi contoh nyata dari komitmen pemerintah daerah dan masyarakat lokal dalam menjaga lingkungan. Masyarakat Bira pun turut merespons positif aksi yang dilakukan oleh Kepala UPT Bira dan timnya. Mereka mengungkapkan apresiasi yang tinggi atas dedikasi dan kerja keras yang telah ditunjukkan dalam menjaga kebersihan pantai Bira.

Diharapkan, aksi seperti ini dapat menjadi inspirasi bagi masyarakat lainnya untuk turut serta aktif dalam menjaga kebersihan lingkungan, sehingga pantai Bira dan destinasi wisata lainnya tetap terjaga keindahannya untuk dinikmati oleh generasi masa depan.

 

Pewarta:Darfin