Musrembang Kecamatan Kuala Prioritaskan Pembukaan Jalan Evakuasi Lancok-Lancok Ke Kuala Raja

Pemerintah315 views

 

MABESNEWS.COM | Bireuen – Kecamatan Kuala Kabupaten Bireuen, melaksanakan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tahun 2024 di halaman Kantor Kecamatan setempat Kamis, 23 Pebruari 2023

Hadir pada acara Musrebang tersebut, Imum Mukim, Keuchik, Perangkat Gampong, unsur Lembaga Gampong, Tuha Peut, Teungku Imum, Anggota DPRK Fraksi PPP Drs H Abdullah Amin., Pendamping Kecamatan, Pendamping Desa ,,koramil dan Forkopimda serta undangan lainnya.

Camat Kuala Erizal,S.STP dalam inti laporannya mengatakan, untuk menjaring keinginan masyarakat gampong dalam Kecamatan Kuala pihak kecamatan bersama keuchik gampong, Perangkat Gampong dan unsur lainnya telah melaksanakan pra musrenbang beberapa waktu lalu dari skala prioritas antara lain 1 Pembangunan jalan evakuasi Kuala Raja Lancok. 2. Pembangunan Jetti Kuala sampai Krueng Juli Timue dan Krung Juli Barat. 3 Pembangunan Saluuran pembuang Balee Kuyun – Geumpung Barat — Cotgapu – Lancok. 4 Pembangunan jalan elak Atar Gampong ke CotGapu.5 Saluran Pembuang Cot trieng , Lhok Awe Awe — Krung Juli Barat.
7.Pengadaan bibit padi, ikan,
Jaring boot dan mesin potong padi, serta traktor. 8 beasiswa santri miskin dan pembangunan balai pengajian

Camat Kuala mengharapkan usulan-usulan program dan kegiatan pembangunan yang disampaikan masyarakat dalam musrenbang hari ini, kiranya dapat diakomodir Pemerintah Kabupaten Bireuen

Terutama pembangunan yang masuk dalsm skala prioritas, seperti Pembukaan Jalan evakuasi Lancok-Lancok – Kuala Raja dan pengadaan lahan untuk pembangunan kantor Muspika Kuala.

 

Sementara itu, Anggota DPRK Bireuen Drs.H bAbdullah Amin mengatakan anggota DPRK Bireuen Dapil Kota Juang, Kuala siap memperjuangkan aspirasi masayarakat Kuala untuk sejumlah program dan kegiatan pembangunan yang dilaksanakan Pemkab Bireuen di Kecamatan Kuala.

Sedangkan sebelumnya Pj Bupati Bireuen Dr Aulia Sofyan, diwakili Sekdakab Bireuen Ir H Ibrahim, menyebut Alhamdulillah masyarakat sudah sepakat dengan usulan memprioritaskan pembangunan jalan Lancok Lancok ke Kuala Raja pada tahun 2024

” Saya yakinn dengan dukungan anggota DPRK Bireuen dapil Kota Juang dan Kuala apa yang diharapkan masyarakat Kuala dapat terlaksana dan menjadi prioritas pada 2024″ paparnya.

Sekda mengajak warga Kecamatan Kuala khususnya, untuk menjaga lingkungan dengan tidak membuang sampah ke saluran pembuangan.

(Abdi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *