Mulai Hari Ini Panpel Ramadhan Aceh Sepakat Sumut Layani Berbuka puasa Bersama

Pemerintah245 views

Mabesnews.com| AcehPanitia Pelaksana (Panpel) Ramadhan 1444 H Aceh Sepakat Sumatera Utara hari ini mengawali melayani jemaah berbuka puasa bersama di Balai Raya Aceh Sepakat (BRAS) dan sekitarnya, Jumat 24/3/2023.

 

“Ya, hari ini Panpel Ramadhan Aceh Sepakat Sumut mulai menyuguhkan pelayanan kepada jemaah berbuka puasa bersama di BRAS dan sekitarnya”, kata Wakil Ketua I Panpel Ramadhan, Suriadin Noernikmat,ST,MM kepada media ini, tadi siang.

 

Sehabis Jumat katanya akan dibagikan PIN kepada panitia dan pekerja harian agar mudah memonitor di lapangan. Justru itu diharapkan panpel dapat menggunakan PIN dengan baik. Artinya jangan sampai tak terpasang di baju, terlebih bagi pekerja harian.

 

“Insya Allah, Kita harus sungguh-sungguh memberi pelayanan prima kepada jemaah berbuka puasa bersama hingga 28 Ramadhan mendatang,” ujar Suriadin.

 

Hal senada disampaikan Ketua Harian H Muhammad Sabri, hari ini mulai melaksanakan kegiatan melayani mukminin dan muslimin yang berbuka puasa di kawasan Masjid Raya Aceh Sepakat (MRAS) dan BRAS.

 

Dia mengingatkan agar ikhtiar Panpel optimal manfaat dan nilainya maka perlu membetulkan niat, berbuat, melayani hanya benar-benar karena Allah SWT.

 

“Pelayanan kita lakukan proporsional – sama, tidak pilih kasih, yang terhormat; semua kita layani dengan baik. Semua tetamu Allah Subhanahu Wata’ala,” ucap Muhammad Sabri

 

Layanilah dengan santun, hindari ungkapan bernada kasar yang terkesan menghardik. Semua panpel saling melayani. Bagi yang memiliki kelebihan secara ekonomi tentu memberi sedeqah pembiayaan bagi jemaah berbuka puasa.

 

“Sedang yang punya waktu, kita sedeqahkan waktu dan tenaga kita untuk memperlancar hajatan mulia ini.Karena itu mari kita tambal sulam, saling melengkapi dalam menyukseskan kegiatan berbuka puasa bersama. Semoga Allah meridhai ikhtiar kita dan tercatat sebagai amal shaleh sebagai bekal kelak,” pungkas Muhammad Sabri.

 

Adapun pekerja harian kegiatan berbuka puasa bersama terdiri DPC II Medan Baru, DPC III Medan Perjuangan, DPC VI Medan Helvetia, DPC VII Binjai, DPC XXVII Percut Sei Tuan dan DPC XXX Sunggal Deli Serdang plus pekerja harian lanjutan.(tiar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *