Kunjungan Kerja Kadis Peternakan Dan Keswan Sul-Sel Di Bulukumba

Pemerintah116 views

Photo:(istimewah)kunjungan kerja kadis peternakan dan keswan di Bulukumba

MabesNews com.Bulukumba.Kunjungan kerja ini di terima oleh Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Bulukumba Drs. Muh.Thaiyeb Maningkasi, M.Si., didampingi oleh Sekretaris dinas, Andi Trismiati, Kepala bidang Peternakan dan Kesehatan Hewan (Keswan) Marsia Saleppang, S.P, Kepala UPT Pembibitan Ternak dan HPT, Ir. Suriya Darma, S.Pt., serta Kepala Kesehatan Hewan (Puskeswan), drh. Mizwar, dan Kepala Rumah Potong Hewan, Sahar SE.

Kadis Peternakan dan Keswan Provinsi Sulawesi Selatan, Drh.Nurlina Saking, M.Kes.,M.H, mengungkapkan bahwa
Kunjungan kerja ini dalam rangka membangun kolaborasi dan sinergitas
antara pemerintah Provinsi Sul-Sel dan Pemkab Bulukumba dalam rangka Pengembangan Pembibitan sapi potong dan Hijauan Pakan Ternak di Kab. Bulukumba.

” Selain untuk melihat secara langsung Potensi pengembangan Pembibitan Sapi Potong di Bulukumba, ini juga dalam rangka membangun kolaborasi yang lebih baik kedepan” Ungkapnya.

Selain itu, Kadis Pertanian Ketahanan Pangan Kab. Bulukumba Drs. Muh. Thaiyeb Maningkasi, M.Si yang menerima langsung kadis Peternakan Prov. Sul- sel mengatakan bahwa kunjungan ini dalam rangka pengembangan potensi peternakan di Sulawesi Selatan , melihat Kabupaten Bulukumba sebagai wilayah potensial dalam pengembangan sapi potong dikawasan Selatan Sulawesi Selatan

” Ini sebagai upaya mendorong peran dan fungsi Uptd Perbibitan ternak dan hijauan pakan ternak dalam mengoptimalkan penyediaan bibit unggul melalui program Inseminsasi buatan di kawasan Kampung Sapi” Ungkap Drs. Muh. Thaiyeb Maningkasi, Sabtu 8/7/2023.

Setelah pertemuan, dilanjutkan kunjungan lapangan ke Kawasan Pengembangan Bibit Unggul Sapi Potong ( Kampung Sapi) di Kelompok Tani Ternak Mappadaelo Desa Palambarae Kec.Gantarang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *