Korlantas Gelar Pelatihan Pengawalan Lalulintas

Polri205 views

MABESNEWS.COM | Jakarta – Tingkatkan kemampuan dan kompetensi personel lalulintas, Korlantas Polri menggelar pelatihan dan sertifikasi kompetensi petugas pengawalan lalulintas tahun 2023. Pelatihan diikuti oleh 100 peserta dari Subditwal PJR Korlantas Polri dan perwakilan Polda se-Indonesia.

Dirgakkum Korlantas Polri Brigjen Pol Aan Suhanan dalam sambutannya yang diwakili Kasubditwal PJR Kombes Pol Juni mengatakan pelatihan ini sebagai salah satu tugas yang diemban Polri yaitu menyelenggarakan keamanan, keselamatan dan ketertiban lalulintas di jalan.

“Mencermati profesionalisme Polri, penyelenggaraan pelatihan dan sertifikasi kompetensi ini sangat penting. Maka Korlantas Polri memfasilitasinya untuk meningkatkan kompetensi dan kapabilitas personel,” kata Kombes Pol Juni di Pusdiklantas Polri Serpong, Sabtu(11/2/2023).

Kombes Pol Juni mengimbau kepada peserta agar melaksanakan kegiatan dengan ikhlas dan sungguh-sungguh, patuhi prokes dan dapat menerapkan hasil pelatihan dan sertifikasi ini saat tugas di lapangan.

“Pelatihan ini selain untuk meningkatkan kemampuan dan keterampilan para peserta diharapkan juga meningkatnya perilaku atau attitude peserta saat pengawalan. Maka ikuti dengan serius dan fokus,” ungkap Kombes Pol Juni.

Pelatihan dan sertifikasi digelar selama tujuh hari mulai tanggal 11 Februari hingga 17 Februari 2023. Pada hari keempat peserta akan mengikuti sertifikasi dengan menghadirkan 11 asesor dari Lembaga Sertifikasi Polri.

Humas Mabes Polri | reza

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *