Korlantas gelar operasi keselamatan 2023

Pemerintah207 views

 

MABESNEWS.COM |Kasubag Renops Bagops Korlantas Polri AKBP Bargani mengimbau agar masyarakat selalu mematuhi aturan berkendara untuk mencapai keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcar Lantas)

 

“Kami imbau kepada masyarakat untuk tetap mematuhi aturan lalu lintas yang sudah ditetapkan agar tercipta Kamseltibcar Lantas,” tegasnya, seperti dikutip dari laman Korlantas Polri, Jumat (10/2/2023).

 

Lebih lanjut, Bargani menjelaskan petugas akan menindak segala jenis pelanggaran yang kasat mata.

 

Seperti tidak menggunakan helm, melawan arah dan potensi gangguan yang menyebabkan kemacetan, serta pelanggaran dan laka lantas baik di jalan tol maupun non jalan tol.

 

Adapun Operasi Keselamatan 2023 yang bertajuk “Keselamatan Lalu Lintas yang Pertama dan Utama” dilakukan dalam rangka meningkatkan budaya tertib berlalu lintas masyarakat Indonesia.

Pihaknya akan mengedepankan tindakan preventif, edukatif, dan persuasif dalam razia tersebut.

 

Menurut Bargani, razia tersebut bertujuan untuk menurunkan angka pelanggaran lalu lintas.

 

Kemudian juga untuk menurunkan angka kecelakaan lalu lintas dan jumlah fatalitas korban laka serta meningkatkan disiplin dalam berlalu lintas.

 

Bargani menegaskan penindakan tilang dalam Operasi Keselamatan 2023 ini akan tetap mengedepankan tilang elektronik atau ETLE yang statis maupun mobile.

(Tr32)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *