Kompleks Pemda Kab. Karawang Dikepung Banjir

Pemerintah157 views

 

MABESNEWS.COM|Karawang – Diperkirakan ribuan rumah warga di Kabupaten Karawang, Jawa Barat, kebanjiran akibat curah hujan yang tinggi beberapa hari ini.

Dampak dari curah hujan yang tinggi tersebut membuat rumah warga dan kompleks perkantoran Pemerintah Daerah Kabupaten Karawang digenangi air hujan, salah satunya kantor Bupati Karawang yang sampai saat ini terkepung banjir hingga ketinggian 20 sampai 30 centi meter. Senin (27/2/2023) pagi.

Selain curah hujan yang tinggi, salah satu penyebab banjir dikarenakan buruknya sistem drainase yang menyebabkan air hujan menggenangi sejumlah kantor pemerintahan di Kabupaten Karawang.

“Sudah beberapa hari ini Karawang di guyur hujan sehingga drainase yang dibuat pemerintah tidak mampu mengalirkan air dengan sempurna,” kata Uda, warga yang tinggal di sekitar kompleks Pemda Kab. Karawang, saat ditemui awak media. Senin (27/02/23) siang.

Menurut Uda, banjir yang mengepung kantor bupati Karawang ini diduga akibat sistem drainase yang buruk sehingga pembuangan air tidak berfungsi maksimal.

“Dampak drainase yang tidak berfungsi maksimal sehingga air menggenang,” tandasnya.

 

 

 

 

(Lilis).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *