Ketua SPMI Aceh Dukung Aulia Sofyan Kembali Jabat Pj Bupati Bireuen

Prov. Aceh59 views

Mabesnews.com l Banda Aceh – Sudah Banyak dukungan yang di berikan tokoh masyarakat Kabupaten Bireuen kepada Pj Bupati Bireuen Aulia Sofyan.

Informasi yang berkembang bahwa DPRK Bireuen telah melalukan rapat, untuk mengusulkan tiga nama yanh di usulkan ke Kememdagri, dan dari ketiga nama tersebut, nama Aulia Sofyan Pj. Bupati Bireuen masih di usulkan, yang tersebut menandakan beliau masih mendapat simpatik dan dukungan dari masyarakat Bireuen.

Adapun ketiga nama tersebut, yakni Aulia Sofyan PhD saat ini menjabat Kepala Pusat Analisis Anggaran dan Akuntabilitas Keuangan Negara Setjen DPR RI, yang juga Pj Bupati Bireuen saat ini.

Usulan kedua atas nama Dr A Murtala Msi saat ini menjabat sebagai Sekdakab Aceh Utara dan ketiga atas nama Jalaluddin SH MM saat ini menjabat sebagai Kepala Satpol PP dan WH provinsi Aceh.

Dari ketiga nama tersebut, yang terus mendapakan dukungan dari sejumlah tokoh dan kalangan adalah Aulia Sofyan. Salah satu dukungan kali ini diberikan oleh Chaidir Toweren, yang saat ini mejabat jabatam strategis di beberapa organisasi, seperti ketua Harian Partai PSI Aceh, Ketua Harian Relawan Jokowi (GK) Aceh, ketua organisasi pers SPMI Aceh, sekretaris Brigade Anak Serdadu dan pimpinan beberapa media online.

Dalam realesea yang di kirim ke beberapa media online Sabtu 22/7/2023, ini harapan Chaidir, “Kami sangat mendukung penunjukkan beliau kembali sebagai Pj Bupati Bireuen dan kami yakin juga kalau beliau akan semakin bijaksana lagi saat di perpanjang sebagai Pj.Bupati Bireuen.”

Hal pertama yang terlihat dari gebrakan beliau saat dilantik menjadi Pj.Bupati Bireuen adalah menegakkan disiplin ASN di lingkungan pemerintahan Bireuen dan yang kedua beliau berani mengeluarkan intruksi bahwa seluruh kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) harus di lakukan di dalam daerah ( Bireuen). Karena sejauh ini belum ada seorang kepala daerah di Aceh yang berani mengeluarkan intruksi tersebut.

 

Chaidir berharap bila nanti beliau kembali di perpanjang menjadi orang nomor satu di kabupaten Bireuen, agar mengembalikan hak -hak perangkat gampong, dimana saat kita melakukan komunikasi di beberapa gampong, mereka mengeluhkan honor-honor mereka yang terlalu besar di potong padahal Covid-19 telah berlalu, sementara honor mereka sudah selama beberapa tahun ini di potong oleh pemerintah Bireuen mencapai hampir 50 persen. Semoga ini menjadi catatan penting siapapun nantinya yang akan memimpin di Kota Juang tersebut.

Secara publik kita akan kawal dan dampingi, Aulia Sofyan dalam hal pelayanan pemerintahan kabupaten Bireuen kepada masyarakat agar tetap terus berjalan dengan baik, dan apa-apa yang selama ini telah di lakukan dengan baik agar tetap terus di pertahankan.

Hal lain juga sebagai pendukung adalah, Pj Bupati Bireuen merupakan salah satu putra terbaik asal Bireuen, ujar Chaidir yang lama menetap di Bireuen dan memiliki istri asal kabupaten Bireuen pula.

Yang terakhir yang harus kita fahami, beliau ini ditunjuk dari Kementerian untuk pertama kalinya menjabat sebagai Pj Bupati Bireuen, sehingga saya yakin beliau adalah orang yang profesional didalam pemerintahan, sehingga Mendagri melantik beliau menjadi Pj Bupati Bireuen.(red)