Ketua BAS Aceh Apresiasi Achmad Marzuki, Minta Perbaikan Jalan Tangse Jadi Prioritas

Prov. Aceh121 views

Mabesnews.com l PIDIE – Ketua Brigade Anak Serdadu (BAS) Aceh, Isa Alima, berharap rencana penjabat Gubernur Aceh, Achmad Marzuki, untuk memperbaiki ruas jalan Tangse- Geumpang yang rusak segera direalisasikan. Dia mengatakan jalan itu merupakan salah satu nadi perekonomian penting di Pidie.

“Perhatian ini yang dibutuhkan masyarakat. Jalan-jalan di Aceh memang seharusnya bagus untuk mobilitas masyarakat dan barang,” kata Isa, Rabu, 9 Agustus 2023.

Jalan rusak itu terdapat di kawasan Dusun Geunie, Gampong Lhok Keutapang, Kecamatan Tangse, Pidie. Jalan itu rusak akibat dilalui truk pengangkut material galian C yang digunakan untuk pembangunan proyek Waduk Rukoh.

Isa Alima Yang Mantan Anggota Dewan Pidie juga berharap penjabat gubernur memerintahkan dinas terkait untuk tetap memastikan volume truk yang melintas di jalan itu benar-benar sesuai dengan daya tampung jalan. Sehingga usia aspal benar-benar panjang.

Isa juga meminta penjabat gubernur mengingatkan Balai Jalan Nasional memelihara ruas jalan di bagian pedalaman Aceh, seperti di ruas Babahrot-Blangkejeren dan Blangkejeren-Takengon yang merupakan bagian dari jalan jaring laba-laba. Saat ini jalan-jalan itu mulai ditutupi semak yang membahayakan pelintas.(red)