Kemarau Panjang,Sejumlah Sumur Susut Air Sekitar Tiga Meter Kebawah di Bireuen

Pemerintah115 views

Mabesnews.com l Bireuen – Sejumlah Sumur milik warga di beberapa Gampong di Kabupaten Bireuen,mengalami susut air sekitar tiga meter ke bawah selama ini akibat kemarau panjang.

Hal ini dijelaskan, beberapa warga di wilayah Bireuen,kepada tim media ini Sabtu Pagi (15/07)mengatakan selama kemarau panjang dan cuaca suhu sekitar 71 daryat celsius, banyak sumber air kering terutama sumur milik warga.

Kekurangan atau susut air sekitar tiga sampai empat meter atau  empat cincin ke dalam air,sebut Mahyudin,45, Warga Juli,dan juga beberapa warga masyarakat lainnya di sejumlah Gampong.

Susutnya air sekitar tiga meter ini, bagi ibu rumah tangga terpaksa harus kerja keras, untuk memperoleh air menambah tali timba dan juga memasang Sanyo, kekurangan air juga terjadi di Kota, sebagai mana laporan warga pemilik rumah toko di Kota Bireuen,ujar ibu Ruhamah,kepada tim media ini.

Memang Kami yang mendiami rumah toko,ada air dari Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kreung Peusangan  Kabupaten Bireuen, walaupun sumur masih juga Kami pakai,tambah Ibrahim. Red