Kapolresta Cirebon Pimpin Sertijab Para Kasat Dan Kapolsek Jajaran

Pemerintah77 views

 

 

MabesNews.com – Polresta Cirebon – Kapolresta Cirebon, Kombes Polisi Arif Budiman, memimpin upacara serah terima jabatan (Sertijab) para Kasat dan Kapolsek jajaran Polresta Cirebon, Selasa (8/3/2023).

Upacara Sertijab tersebut berlangsung di Halaman Mapolresta Cirebon.

 

Ada pun pejabat yang melaksanakan serah terima jabatan yaitu, Kasat Lantas Polresta Cirebon, Kompol Galih Bayu Raditya (pejabat lama) kepada Kompol Mohamad Ardi Wibowo (pejabat baru), Kapolsek Ciwaringin, AKP Iwan Gunawan (pejabat lama) kepada AKP Erik Riskandar (pejabat baru), dan Kompol Ribut Setiabudi, yang menjabat Kabag SDM Polresta Cirebon.

 

Selain itu, Kanit Regident Sat. Lantas Polresta Cirebon diserah terimakan dari AKP Asep Nugraha (pejabat lama) kepada Iptu M. Hardian Andrianto (pejabat baru), Wakasat Reskrim Polresta Cirebon, AKP Ali Jupri juga dipindah tugaskan menjadi Kasat Reskrim Polres Banjar, dan Kanit 2 Satreskrim Polresta Cirebon, Iptu Maulana Yusuf Bakhtiar, juga dipindah tugaskan sebagai Kasat Reskrim Polres Sumedang.

 

Kapolresta Cirebon, Kombes Polisi Arif Budiman menyampaikan, mutasi jabatan di tubuh Polri merupakan hal biasa untuk meningkatkan kinerja personel. Menurutnya, mutasi juga menjadi kesempatan bagi personel Polri untuk menjalankan tugas – tugas dilainnya.

 

“Mutasi ini dalam rangka Tour Of Duty dan area, sehingga diharapkan meningkatkan kinerja personel Polri sebagai jenjang pembinaan karir. Sehingga mutasi semacam ini merupakan hal biasa,” ujar Kombes Polisi Arif Budiman.

 

Ia mengatakan, seluruh personel Polri harus siap mengemban segala bentuk penugasan di semua ini yang membutuhkan. Tak terkecuali para Perwira yang harus selalu siap jika suatu saat nanti dipindah tugaskan ke daerah.

 

“Mutasi ini alami dalam tubuh Polri untuk penyegaran, promosi, sekaligus meningkatkan performa Polri, khususnya Polresta Cirebon dan Polsek jajaran,” kata Kombes Polisi Arif Budiman.

 

Pihaknya berharap, para personel yang menempati jabatan baru dapat menjalankan tugasnya dengan baik dan dapat terus melindungi, melayani, serta mengayomi masyarakat di wilayah Hukum Polresta Cirebon.

 

“Kami sampaikan terima kasih kepada para pejabat lama atas pengorbanannya selama menjalankan tugas dan selamat datang kepada pejabat baru. Kami menunggu karyanya untuk meningkatkan pelayanan dan menjaga Kamtibmas Kabupaten Cirebon,” ujar Kombes Polisi Arif Budiman. Pewarta (Markus.T).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *