Kapolres Indramayu Kunjungi Satkamling Wiralodra Presisi Di Wilayah Sektor Balongan Himbau Terkait Keamanan Dan Kenyamanan Bagi Masyarakat

Pemerintah139 views

 

MabesNews.com – Polres Indramayu – Kapolres Indramayu AKBP Dr. M. Fahri Siregar didampingi Kapolsek Balongan, Iptu Wawan melakukan kunjungan kerja di wilayah Hukum Polsek Balongan, Kabupaten Indramayu Jawa Barat, Selasa (6/3/2023).

Kegiatan tersebut dalam rangka asistensi dan suverpisi terhadap pelaksanaan Satkamling Wilalodra Presisi, Kapolres Indramayu AKBP Dr. M. Farhi Siregar didampingi jajaran anggota Polres Indramayu dan Kapolsek Balongan.

 

Kapolres Indramayu, AKBP Dr. M. Farhi Siregar menyampaikan, kami dari Polres Indramayu mohon dukungannya kepada Pemerintah Desa, Lurah dan tiga pilar agar diaktifkan kembali Satkamling dalam rangka menjaga Kamtibmas dan meminta kepada Bhabinkamtibmas dan Babinsa untuk memberikan asistensi kepada Satkamling yang ada di wilayah desa Binaannya.

 

“Kami mohon dukungan kepada para warga, supaya warga juga aktif untuk bisa melaksanakan tugas – tugas Satkamling dan dibuatkan jadwal piket, untuk bisa diikuti oleh masyarakat karena Polri terbatas dengan personil agar masyarakat tetap menjaga Kamtibmas,” imbuh AKBP Dr. M. Farhi Siregar.

 

Dikesempatan itu juga, Kapolres Indramayu melakukan sosialisasi dan pembinaan kepada para penjaga Satkamling agar selalu kerja sama untuk menjaga keamanan lingkungan masing – masing.

 

Pihaknya juga menghimbau kepada petugas Satkamling agar tetap ada untuk menjaga keamanan lingkungan.

 

Selain itu meminta kepada petugas agar saling tukar menukar informasi mengenai situasi Kamtibmas saat ini, baik yang menyangkut Teroris, penyalah gunaan Narkoba atau aliran yang menyesatkan yang berkedok Agama yang disebut Radikalisme, jelas AKBP Dr. M. Farhi Siregar.

 

Apa bila setiap ada kejadian dan informasi sekecil apa pun segera memberitahukan kepada Bhabinkamtibmas mau pun Polsek Balongan.

 

“Hal tersebut demi terwujudnya lingkungan masyarakat yang aman dan kondusif,” ujar AKBP Dr. M. Farhi Siregar didampingi Kasubsi PIDM Humas Polres Indramayu, Ipda Tasim. Pewarta (Markus.T).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *