Kapolda Jabar Ajak Personel Polres Cirebon Kota Menjadi Polisi Penolong

Polri258 views

MabesNews.com| – Polres Cirebon Kota – Dalam suasana penuh kekeluargaan, layaknya seorang bapak menyapa anak – anaknya. Kapolda Jabar, Irjen Polisi Drs. Suntana, mendapatkan sambutan hangat dari seluruh personel yang hadir dalam rangka menyambut dan menerima arahan Kapolda Jabar, Rabu (22/2/2023).

Seperti diketahui kegiatan ini merupakan salah satu Program Kapolda Jabar bersilahturahmi dengan Kapolres jajaran terutama pejabat baru diantaranya mengunjungi Kapolres Cirebon Kota, AKBP Ariek Indra Sentanu, yang baru menjabat kurang lebih 1.5 bulan.4 Sekaligus untuk mengecek kesiapan dalam rangka Kirab Merah Putih dari Kabupaten Kuningan menuju Kota Cirebon yang melintasi wilayah Hukum Polresta Cirebon. Bertempat di Aula Sanika Satyawada Polres Cirebon Kota.

Dalam arahanya Kapolda Jabar, Irjen Polisi Drs. Suntana mengatakan, terima kasih atas paparannya dari Kapolres Cirebon Kota, Kapolresta Cirebon dan Kapolres Kuningan. Kegiatan Kirab Merah Putih merupakan kegiatan Nasional, kita persiapkan dengan sebaik mungkin. Sinergitas TNI dan Polri kita jaga betul.

Saya berharap rekan – rekan semua bisa optimal dalam melaksanakan pengamanan Kirab Merah Putih pada nantinya. Sehingga kiprah Polisi terlihat dimata masyarakat, ucap Irjen Polisi Drs. Suntana.

Selain itu perlu diantisipasi juga, agar tetap dijaga Makam Sunan Gunung Jati siapa tau para peserta kirab juga akan menuju ke Makam Sunan Gunung Jati. Agar persiapkan juga kantong – kantong Parkir yang dekat dengan Stadion Bima. Pastikan cuaca pada pelaksanaan nanti dan Update persiapannya.

Lanjut Suntana, “Menjadi anggota Polri bukan hanya sekedar Profesi melainkan sebuah pengabdian. Yang memiliki Tupoksi Utama adalah Harkamtibmas agar masyarakat merasa aman dan nyaman. Bhabinkamtibmas adalah ujung tombak Polri hingga ke tingkat desa. Kita harus merubah pola hubungan atau pendekatan dengan masyarakat. Supaya ke depan Polri lebih dicintai oleh masyarakat,” ujar Kapolda Jabar, Irjen Polisi Drs. Suntana.

Kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan bantuan kursi roda sebanyak 16 buah dan santunan tali asih dari Kapolda Jabar kepada penyandang disabilitas di Kota Cirebon, dengan perwakilan hadir 5 orang, Irjen Polisi Drs. Suntana didampingin Kasi Humas Polres Cirebon Kota, Iptu Ngatidja.

Kasi Humas Polres Cirebon Kota, menambahkan, “Hadir dalam kegiatan tersebut Dir. Polairud Polda Jabar, Kombes Polisi I Made Sukawijaya, Kabid Kum Polda Jabar, Kabid Humas Polda Jabar, Kapolresta Cirebon, Kombes Polisi Arif Budiman, Kapolres Cirebon Kota, AKBP Ariek Indra Sentanu, Kapolres Kuningan AKBP Dhany Aryanda, Waka Polres Cirebon, Kota Kompol Ahmat Troy Aprio, Para PJU Polres Cirebon Kota, Para Perwira Polres Cirebon Kota., Para Kanit Reskrim, Intelkam dan Bhabinkamtibmas, tutup Iptu Ngatidja. Pewarta Markus.T).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *