Jefridin Beri Bukti Pemko Batam Respon Usulan Warga Bangun Kesejahteraan Keluarga 

MabesNews.com, Batam- Sekretaris Daerah Kota Batam H Jefridin, membuka Sosialisasi Peningkatan Kesadaran Keluarga dalam Mewujudkan Rumah Sehat Layak Huni yang Memiliki Legitimasi Kepemilikan.

Acara ini diselenggarakan di Lapangan Futsal Perumahan Buana Garden RW 12, Kelurahan Tanjungpiayu, Seibeduk, Rabu (22/5/2024).

Kegiatan ini merupakan bagian dari program Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kota Batam, yang berasal dari usulan langsung warga kepada Ketua TP-PKK Kota Batam Hj Marlin Agustina, saat musyawarah perencanaan pembangunan (musrenbang) tahun 2023.

 

Selain fokus pada pembangunan fisik, melalui program ini Pemerintah Kota (Pemko) Batam, juga menekankan pentingnya pembangunan rohani dan peningkatan sumber daya manusia (SDM) di tingkat kelurahan.

 

“Selain Pembangunan Sarana dan Prasarana Kelurahan (PSPK), pemberdayaan SDM juga menjadi prioritas,” ujar Jefridin dalam sambutannya.

 

Menurutnya, tujuan dari kegiatan ini untuk mencapai keseimbangan, di mana selain gencar membangun kehidupan secara infrastruktur, juga tidak lupa untuk membangun kehidupan keluarga yang sehat dan sejahtera.

 

“Ini penting bagi kita semua. Terima kasih dan selamat atas terselenggaranya kegiatan ini,” tambahnya.

 

Diharapkan materi yang disampaikan oleh narasumber dapat diterima dengan baik oleh peserta, sehingga dapat mencapai tujuan bersama untuk Batam yang lebih baik, dalam aspek fisik maupun pembangunan SDM.

 

Camat Seibeduk Dwiki Septiawan, menambahkan, bahwa kegiatan ini terselenggara berkat usulan dan masukan dari ibu-ibu Musrenbang Kelurahan Mangsang, Kecamatan Seibeduk.

 

“Permintaan ibu-ibu kader dikabulkan sesuai arahan, dan kegiatan ini dilaksanakan bersama organisasi masyarakat Kelurahan Seibeduk. Kami mohon dukungan untuk Kecamatan Sungai Beduk, di mana pembangunan sangat tinggi dan banyak pembangunan baru,” jelas Dwiki. (Nursalim Turatea)

______

KELUARGA SEJAHTERA: Sekretaris Daerah Kota Batam H Jefridin, foto bersama sebelum membuka Sosialisasi Peningkatan Kesadaran Keluarga dalam Mewujudkan Rumah Sehat Layak Huni yang Memiliki Legitimasi Kepemilikan, di Lapangan Futsal Perumahan Buana Garden RW 12, Kelurahan Tanjungpiayu, Seibeduk, Rabu (22/5/2024).