HUT BHAYANGKARA KE-77, GUS MUHDLOR APRESIASI KINERJA POLRESTA SIDOARJO

MabesNews.com, Kab. Sidoarjo, Prov. Jatim, Hari Bhayangkara diperingati sebagai hari lahirnya Kepolisian Negara Republik Indonesia. Polri lahir pada 1 Juli 1946 silam,  Polresta Sidoarjo menggelar upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara Ke-77 di Alun-alun Kabupaten Sidoarjo, Sabtu (01/07/2023) pagi.

Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Kusumo Wahyu Bintoro, S.H., S.I.K. didaulat menjadi Inspektur Upacara (Irup) pada upacara HUT Bhayangkara yang mengusung tema “Polri Presisi untuk Negeri, Pemilu Damai untuk Indonesia Maju”.

Kegiatan Peringatan HUT bhayangkara Ke 77 dihadiri Bupati Sidoarjo H.Ahmad Muhdlor Ali,S.IP , Wakil Bupati Sidoarjo H.Subandi SH, Ketua DPRD Sidoarjo H.Usman, M.Kes, Dandim 0816 Sidoarjo Letkol Inf Guntung Dwi Prasetyo dan Jajaran Forkopimda, Aparat TNI-Polri, Pimpinan lembaga fertikal maupun non vertikal, BUMN, BUMD, Tokoh Adat, Tokoh, Pemuda, Ormas serta tamu Undangan Lainya

Melalui kesempatan ini, Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor Ali menyampaikan selamat kepada jajaran Polresta Sidoarjo yang memperingati HUT Bhayangkara Ke-77 tahun.

“Kami dari pemerintah daerah mengucapkan terima kasih kepada Polres Sidoarjo yang selama ini telah menjaga keamanan dan ketertiban di Kabupaten Sidoarjo,” ucapnya.

Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor, mengatakan bahwa Polri Presisi untuk Negeri, sebagai upaya mewujudkan komitmen untuk terus berperan aktif, menjaga keamanan, memeberikan pelayanan yang prediktif, responsibilitas, transparan dan berkeadilan, serta mewujudkan pemilu yang damai.

Menurutnya, tema tersebut menunjukkan bahwa polri presisi mendukung peningkatan produktivitas agenda nasional serta internasional untuk mewujudkan ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan.

Lebih lanjut Gus Muhdlor sapan Akrab Bupati Sidoarjo menyampaikan bahwa menyambut pemilu Polri berkomitmen untuk menjaga keamanan, ketertiban dan kelancaran proses demokrasi untuk perlu nya soliditas TNI Polri dan Masyarakat selain itu polri juga akan bekerja sama dengan berbagai pihak terkait, termasuk Komisi Pemilihan Umum dan Bawaslu untuk memastikan Pemilu berjalan dengan damai adil dan transparan, serta polri mendorong partai politik dan masyarakat agar menjunjung tinggi nilai nilai demokrasi, menghindari provukasi, mengedepankan dialog dan kerjasama dalam proses politik

“Mari bersama sama forkopimda semuanya, baik TNI-Polri mari bersama sama wujudkan tahun 2024 adalah tahun yang ramah, tertib, nyaman,dan menjadi pesta Demokrasi seutuhnya di Kabupaten Sidoarjo, sehingga kamtibmas, Kondusifas  kabupaten sidoarjo bisa berjalan dengan baik” ucapnya Gus Muhdlor.

Bupati Sidoarjo Gus Muhdlor juga berpesan kepada segenap anggota Polresta Sidoarjo “Agar di Momentum HUT Bayangkhara ke 77 tahun ini untuk kembali meningkatkan kepercayaan publik terhadap polri karena Polri selalu berkomitmen untuk terus melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat sesuai dengan amanat UUD pasal 30 Ayat 4”. Katanya.

Di momentum ini juga, Polresta Sidoarjo menyuguhkan penampilan tarian Reog Ponorogo dan Parade Defile dari semua unit Polresta Sidoarjo, dilanjutkan memberikan penghargaan kepada Bupati Sidoarjo, Wakil Bupati Sidoarjo, dan jajaran Forkopimda atas kerjasamanya bersinergi dalam menjaga kondusifitas Kabupaten Sidoarjo aman dan nyaman, Dalam  acara Tasyakuran HUT Bhayangkara ke-77 ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Kapolresta Sidoarjo kepada Bupati Sidoarjo

[redho]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *