Heboh…Lagi-Lagi Diduga Tempat Masakan minyak Ilegal Meledak

MabesNews.com, Muba – Telah terjadi Kebakaran Terjadi di tempat area masakan minyak diduga ilegal wilayah Kabupaten Musi Banyuasin Sumatera Selatan.

Ledakan Si jago merah membumbung Tinggi tampak menghiasi langit area kelurahan mangun jaya ini membuat hebo masyarakat sekitar,
lantaran adanya kebakaran di tempat penyulingan minyak yang diduga ilegal di Kelurahan mangun jaya Kecamatan Babat Toman Muba.yang lokasi tidak jauh dari area Taman wisata Kelurahan mangun jaya Kecamatan babat toman.

Belum di Ketahui Secara Pasti Apakah kebakaran tersebut mengakibatkan Korban jiwa atau tidak dalam pantauan Awak Media dari lapangan kobaran api masi berkobar tersebut

Beberapa hari lalu terkait prihal persoalan masakan minyak ini,masyarakat telah mendesak pemerintah kabupaten untuk dilindungi namun perlu diwaspadainjangan sampai terjadi insiden,belum berapa hari hal tersebut diutarakan eh ternyata terjadilah insiden jebakaran masakan minyak ini.

Sebelum nya pihak Polda Sumsel terus berupaya mengintruksikan untuk melakukan Razia Penertiban tempat aktivitas iIlegal driling sesuai intruksi Kapolri untuk memberantas semua Kegiatan illegal, Termasuk illegal Riveneri( Tempat masakan minyak tradisional) di Semua Jajaran Wilayah Polda di Indonesia.

Terpantau dalam penberitaan Publik yang beredar scara online dalam beberapa pemberitaan ,Aktivitas kegiatan Operasi Penangkapan dan penutupan tempat Gudang-gudang penampungan minyak serta aktivitas Kegiatan Reveneri di Wilayah Hukum Polda Sumtera Selatan terus di Genjot untuk di tertibkan.

“Entah Bagaimana dan ada apa, sudah terjadi ke- 2 kalinya diwilayah yang sama dalam kurun waktu yang belum satu bulan ini,terjadi lagi inseden kebaran aktivitas minyak ilegal diwilayah Kecamatan Babat Toman ini.

Dengan adanya insiden kali ini ,kegiatan ilegal drilling yang sudah dilakukan Penutupan diwilayah Kecamatan Babat Toman Kabupaten Musi Banyuasin sepertinya biasa-biasa saja,hal tersebut terbukti dengan masi terlihat jelas aktivitas pemasakan minyak yang berada didalam wilayah babat toman terjadi kebekaran Hebat kali ini terjadi.

Entah ada apa Proses Penertiban yang heboh Beredar di mata publik selama ini dilakakun Seolah Terkesan Tebang pilih,Apakah Kegiatan tersebut memang ditertibkan secara merata atau hanya Pengalihan Mata saja.

Dengan adanya insiden terjadi kali ini Kegiatan Tersebut, terkesan seolah tidak di tertibkan secara merata oleh Aparat Penegak Hukum , Lantas, ada apa hal Tersebut bisa terjadi.

Hal tersebut dapat di buktikan seperti yang Terlihat jelas di dalam Wilayah Babat toman tepatnya dikelurahan mangun jaya ternyata masi ada aktivitas Reveneri ( Masakan Minyak diduga ilegal ini terjadi kebakaran.

Lokasi Pemasakan minyak yang terletak di kawasan tidak jauh dari Area lokasi wisata Taman toga Mangun jaya ini mangun jaya mustihil hal Tersebut tidak di ketahui pada waktu gencarnya penertiban, sedangkan aktivitas Tersebut sudah lama dengan bebas melakukan Kegiatan.

Wilayah Kecamatan Babat Toman yang cukup kesohor dan dalam aktivitas minyak ilegal ini, entah ada apa Kegiatan bisnis nya di tempat ini bisa saja kebal Hukum atau hal tersebut terkesan Tutup mata oleh di sebabkan usaha tersebut Di Duga adanya pemberian saja. hal tersebut sudah sering kali adanya insiden dan penertiban yang hanya yang di tetapkan tersangka hanya segelintir saja.

Sementara itu salah satu aktivis Sumsel sebagai ketua umum LSM GRANSI Mengatakan penegakan hukum ilegal driling dan ilegal revineri kurang serius, sebab banyak pemilik sumur dan masakan minyak di tangkap tapi kenyataan nya banyak minyak yang di jual ke Lampung dan tanjung Siapi api mengisi kapal .berarti banyak yang masih Lolos .sehingga dalam penerapan hukum tersebut pandangan kami sangat janggal dan masih tebang pilih.

(Jack)