Hari Bhayangkara Ke-77 Tahun Kapolri Ikut Melukis Bareng Anak – Anak Di GBK

Polri80 views

MabesNews.com – Jakarta – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengunjungi Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta Pusat, menjelang perayaan Hari Bhayangkara Ke-77 Tahun, Minggu (2/7/2023).

Dalam kesempatan itu, Jenderal Sigit menyempatkan diri melukis bareng anak – anak pada dinding kreatif Polri Ke-77 Tahun. Momen tersebut berlangsung saat Sigit menghadiri gladi resik acara puncak Hari Bhayangkara Ke-77 Tahun di Stadion GBK.

Sebelum memasuki area Stadion, Sigit berhenti sejenak dipintu masuk untuk melihat anak – anak yang sedang melukis Pop Up Art.

Dalam kesempatan itu, Kapolri menyempatkan diri bercengkerama dengan anak – anak dan ikut melukis pada “Dinding Kreatif Polri Ke-77 Tahun, “Ya, dalam perayaan Hari Bhayangkara Ke-77 Tahun ini, Polri melibatkan masyarakat secara aktif untuk bersama – sama mengekspresikan kreativitas yang dapat dituangkan di ‘Dinding Kreatif Polri Ke-77 Tahun.”

“Ya, tentunya kita selama ini bekerja sama dengan masyarakat. Jadi saya tulis, “Terima Kasih kepada masyarakat yang telah mendukung dan mencintai Polri’,” kata Sigit kepada Wartawan di GBK, Jakarta Pusat.

Dinding Kreatif Polri Ke-77 Tahun ini mengakomodasi kreativitas masyarakat selama acara HUT Bhayangkara Ke-77 Tahun, bukan hanya pekerja seni, masyarakat umum pun dapat menuangkan kreativitasnya dalam bentuk gambar 3D, Pop Up Art, serta Doodle Art. Tahun ini, Polri turut mendorong masyarakat turut aktif mewujudkan ruang – ruang kreativitas.

Setelah melaksanakan gladi resik, Sigit menyampaikan penyelenggaraan HUT Bhayangkara Ke-77 Tahun telah dipersiapkan dengan baik. Alur masuk dan keluar pengunjung dan tamu telah disiapkan dengan teratur dan diharapkan rangkaian acara berjalan lancar.

“Saya kira semua yang sudah kita persiapkan dalam rangka upacara Ulang Tahun Bhayangkara yang akan kita laksanakan sore hari nanti semua bisa berjalan lancar,” ujar Sigit.

“Ini yang jelas semangat dari Hari Ulang Tahun Bhayangkara, Polri hadir ditengah masyarakat. Harapan kita, Polri bisa lebih dekat dengan masyarakat. Masyarakat juga (diharapkan) lebih mencintai Polisi, sehingga kita betul – betul bisa memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat,” jelas Sigit.

Tak hanya itu, Booth Plasticpay juga memeriahkan perayaan HUT Bhayangkara di GBK. Booth Plasticpay ini bertujuan mengajak masyarakat agar memilah sampah botol plastik di hulu melalui Reverse Vending Machine (RVM) yang disediakan di Booth Plasticpay.

Botol plastik terkumpul melalui RVM Plasticpay akan dibawa ke pabrik daur ulang Plasticpay untuk dijadikan bahan baku. Hasil bahan baku daur ulang nantinya akan kembali dikreasikan oleh UMKM Indonesia.

Saat ini Plasticpay telah memiliki 70+ Reverse Vending Machine diseluruh Jabodetabek, Bandung, dan Bali serta 600+ Drop Box yang tersebar di Jabodetabek, tutur Sigit. Pewarta (Markus.T).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *