Forum Wartawan Cirebon (FWC) lakukan Rapat kerja tahunan di 2023 serta Jalin Sinergitas Dengan FKKC

Pemerintah198 views

MABESNEWS.COM|Cirebon- Dalam rangka memperkuat dan eksistensinya setelah di bentuk , keberadaan FWC di Cirebon , anggota dan pengurus lakukan rapat kerja tahunan di 2023 sebagai suatu evaluasi kerja berjalan , baik itu para anggotanya yang terdiri dari wartawan wartawan yang eksis dari berbagai media dan dari para pengurus berkumpul , bertempat di kantor FWC di Desa Palir Kabupaten Cirebon . Tidak hanya adakan rapat kerja saja dalam gebrakannya pegembangan FWC ini dibentuk untuk supaya di Cirebon ini ada perubahan signifikan dalam pembangunannya dan dapat memberikan kontribusi , berbagai upaya dilakukan, juga men jalin hubungan baik dengan semua link Forkompimda dari atas hingga ke bawahnya terutama di Kabupaten Cirebon yang wilayahnya ini sangat luas dan ada 400 lebih desa dan Kuwu/ Lurah , FWC tidak hanya lakukan tugasnya sebagai Sosial Kontrol juga lakukan kerjasama dengan semua pihak salah satunya dengan FKKC dalam tupoksinya sebagai mitra kerja. Seperti dilakukan Forum Wartawan Cirebon (FWC) kemarin untuk meng evaluasi kerjanya FWC menggelar kegiatan rapat tahunan di kantor FWC, di Desa Palir, Kecamatan Tengahtani, Kabupaten Cirebon, Sabtu (11/2/2023) sore.

Kegiatan tersebut dihadiri Ketua FWC, Muhadi, Sekertaris FWC, Dedi Sopian, Humas FWC, Nono, Camat Kapetakan, Raden Kaenudin, Ketua Forum Komunikasi Kuwu Cirebon (FKKC), Muali, Kuwu Desa Megu Cilik, H Beben, Ketua DPC HIPWI Kabupaten Cirebon, Qoharudin dan lainnya.

Sementara itu, Ketua Forum Wartawan Cirebon (FWC), Muhadi menjelaskan, tujuan kegiatan rapat tahunan ini dapat mempererat tali silaturahim serta sinergitas antara jurnalis yang tergabung dalam FWC dengan Forum Komunikasi Kuwu Cirebon (FKKC).

“Alhamdulillah, dalam kegiatan rapat ini kita dapat menjalin silaturahmi, dan sinergitas dengan para kuwu di Kabupaten Cirebon . Dan (Muali) sebagai Ketua FKKC, ada ikut hadir di dalam rapat ini, dan bagian dari Forum kepengurusan FWC, ” kata Muhadi sambil tersenyum usai menggelar kegiatan rapat tahun 2023.

Muhadi melanjutkan, selain menjalin sinergitas dengan FKKC, pihaknya juga mengharapkan dapat menjalin sinergitas serta kemitraan yang baik dengan Pemerintah Daerah Kabupaten (Pemkab) Cirebon maupun instansi lainnya.

“Kedepannya, semoga kita bisa menjalin sinergitas dan kemitraan yang baik khususnya kepada semua instansi-instansi, baik dari para Kuwu, Pemkab Cirebon dan instansi-instansi yang lain,” ujarnya.

Menanggapi hal tersebut, Ketua Forum Komunikasi Kuwu Cirebon (FKKC) Muali menyampaikan, rasa terima kasihnya kepada FWC yang telah mengundang dalam kegiatan rapat rapat tersebut.

“Alhamdulillah saya dapat masukan-masukan yang begitu luar biasa baiknya demi membangun sinergitas antara kuwu dengan media,” kata Muali yang juga merupakan Kuwu Desa Keraton, Kecamatan Suranenggala, Kabupaten Cirebon.

Menurutnya, media mempunyai peran yang sangat penting dalam menyampaikan informasi atau berita kepada masyarakat. Oleh karena itu, kata dia, pemerintah juga membutuhkan dukungan media sebagai penyambung informasi masyarakat khususnya dalam menyampaikan program-program dan kinerja pemerintahan desa.

“Intinya kita ini saudara, ayo kita bareng-bareng membangun Kabupaten Cirebon yang lebih baik lagi. Kita membangun dengan profesinya masing-masing dan memberikan yang terbaik untuk masyarakat,” ucap Muali sambil mengajak jurnalis yang tergabung dalam FWC. ( Rico )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *