Dewan Pimpinan Partai Solidaritas Indonesia Sumatera Utara menggelar aksi donor darah bersama Satgas Kesehatan PSI Sumut dan Komunitas Pendonor darah  Sukarela Indonesia.

Pemerintah134 views

MABESNEWS.COM|Medan – Kegiatan ini merupakan aksi solidaritas sebagai bentuk membantu masyarakat melalui Palang Merah Indonesia dalam memenuhi kebutuhan darah khususnya di Kota Medan.

Kegiatan tersebut diselenggarakan di Kantor DPW PSI Sumut, Jalan Sei Blutu Medan, No.09 Selasa, 14 Februari 2023. Wakil Ketua Bidang Kesehatan Dr.dr Horas Rajagukguk menyebutkan, pentingnya donor darah bagi kesehatan badan karena memperbaharui sirkulasi darah manusia sehingga darah bersikulasi lebih lancar.
Dengan kegiatan ini diharapkan munculnya solidaritas Pendonor dalam memenuhi kebutuhan darah di Sumut khususnya di kota Medan.


“Mari bergabung di komunitas Pendonor darah  Sukarela Indonesia. Yang bersedia setiap saat bila dibutuhkan oleh pasien di rumah sakit. Wakil ketua bidang pelayanan darah PMI Sumut  ini juga mengucapkan terimakasih kepada Ketua DPW PSI Sumut Bro H.M Nezar Djoeli yang memberikan dukungan sehingga kegiatan donor hari ini semua  terselenggara dengan baik dan lancar.

“Saya menghimbau kepada semua pengurus dan  kader PSI yang ada di Kabupaten Kota Se Sumut agar menyelenggarakan kegiatan aksi donor darah di daerah nya sehingga PSI dapat membantu masyarakat khususnya dalam menyediakan darah”, Ungkapnya. Sementara itu, Ketua DPW PSI Sumut, H.M Nezar Djoeli ST dalam sambutannya menyampaikan terimakasih kepada para semua panitia Satgas kesehatan PSI Sumut, Komunitas Pendonor Darah Sukarela Indonesia dan semua kader pengurus PSI DPD, DPC yang ikut membantu sekaligus menyumbangkan darahnya sehingga acara hari ini dapat terselenggara sesuai harapan.

Nezar menyebutkan, kegiatan ini merupakan bentuk keperdulian antar sesama manusia terutama mereka yang membutuhkan darah seperti pasien di rumah sakit dan Palang Merah Indonesia sebagai instansi penyalur darah.

“Ini merupakan aksi sosial yang diselenggarakan oleh PSI khususnya di Sumut selain menyehatkan badan juga membantu PMI menyalurkan darah kepada mereka yang membutuhkan khususnya pasien di rumah sakit”,Katanya saat memberikan kata sambutan.

Nezar menyebutkan, kepada semua DPD PSI Se Sumut agar melakukan kegiatan yang sama kedepannya dengan tujuan Partai Solidaritas Indonesia Sumatera Utara menjadi partai besar, sehingga mendapatkan tempat di hati masyarakat, dengan harapan PSI menjadi salah satu partai pemenang lolos di Senayan.

“Dalam kesempatan ini saya juga mengajak semua bersama sama mengambil hati masyarakat, memanfaatkan momentum dimana tepat hari ini 14 Februari 2023 yaitu satu tahun dari sekarang akan digelar pesta demokrasi menuju pileg 2024 menuju kursi parlemen.

 

(Supriyadi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *