Danposramil Kuala Serahkan Hasil Swadaya Posramil Untuk Balai Pengajian

Pemerintah158 views

 

MABESNEWS.COM / Bireuen, Aceh – Peltu Abdul Halim Danposramil dan Babinsa Posramil Kuala Kodim 0111/Bireuen menyerahkan bantuan hasil swadaya anggota Posramil berupa triplek untuk keperluan pembuatan kamar bilik di balai pengajian Ruhussalam pimpinan Tgk Zulkifli Yahya di Desa Lhok Awe – Awe Kecamatan Kuala Kabupaten Bireuen, Senin (30/1/2023)

Danposramil Peltu Abdul Halim mengatakan Untuk diketahui balai pengajian ini akan digunakan sebagai tempat mengaji Al – Quran bagi anak–anak dan remaja di desa tersebut.

Karena selama ini proses belajar mengaji berlangsung setiap hari dan tercatat sampai saat ini hampir puluhan anak-anak dan remaja sudah ikut belajar mengaji di balai ini.

“Pendidikan agama sangat perlu untuk anak sejak usia dini agar kelak mereka dapat berahlak baik dan menjalankan perintah agama dengan sempurna,” kata Danposramil.

Katanya, balai pengajian ini kita bangun bersama warga dengan maksud agar anak–anak yang ingin belajar mengaji dapat terfasilitasi sehingga mereka tidak kesulitan.

Danposramil mengatakan mengajak warga agar nantinya sama–sama menjaga dan merawat bangunan balai pengajian ini sehingga dapat digunakan dalam jangka yang lama,semoga dengan adanya bantuan hasil swadaya Posramil berupa papan triplek dapat digunakan nantinya untuk balai pengajian tersebut.

“Mari sama–sama kita jaga dan rawat agar balai pengajian ini dapat digunakan dalam jangka waktu yang lama,” ucapnya.

Balai pengajian ini adalah salah satu Program dari Serbuan Teritorial yang mana TNI khususnya Angkatan Darat membantu pemerintah dalam mengentaskan kemiskinan dalam Wilayah Teritorial Kodim 0111/Bireuen,Pungkas Danposramil.

(Abdi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *