Dandim 0111/Bireuen Hadiri Kegiatan Kunjungan Kerja Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal Dan Transmigrasi RI

TNI86 views

Mabesnews.com l Bireuen- Komandan Kodim 0111/Bireuen Letkol Inf Ade Munandar, S.I.Pem menghadiri kunjungan kerja Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi RI Dr (HC) Drs. Abdul Halim Iskandar, M.Pd bersama Anggota DPR – RI Komisi V Praksi PKB dalam rangka peresmian Desa Wisata Gampong Lingka Kuta, bertempat di Desa Lingka Kuta Kec. Gandapura Kab. Bireuen,sabtu (5/8/2023)

Turut hadir dalam kegiatan Anggota DPR – RI Komisi V Praksi PKB, H. Ruslan M Daud, SE, Pj. Bupati Kab. Bireuen, Dr. Aulia Sofyan, Ph.D, Kapolres Bireuen, AKBP Jatmiko, SH, MH, Komandan Batalyon RK113 /JS, Mayor Inf. Dobby Noviayanto, S, Sekda Kab. Bireuen, Ir. Ibrahim Ahmad, M.Si, Kepala Pusat pengembangan pemberdayaan masyarakat, Dr. H. Yusra, M.Pd, Wakil II DPRK Bireuen, Suhaimi Hamid, Staf ahli Anggota DPR – RI, Muhammad Adam, Para Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama dan Administrator dilingkungan Pemerintah Kab. Bireuen, Para Unsur Forkopimda Kabupaten Bireuen Para Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat dan Para Geuchik, Peutuha Tuha Peut, Sekretaris Desa, Imum Gampong, dan Direktur BUMG dalam Kabupaten Bireuen.

Dalam Sambutan Pj. Bupati Kab. Bireuen Dr. Aulia Sofyan, Ph.D mengatakan Alhamdulillah, pada hari yang berbahagia ini, atas segala rahmat dan karunia dari Allah SWT kita dapat hadir bersama disini di Desa Lingka Kuta Kecamatan Gandapura. Atas nama pemerintah daerah dan masyarakat, kami mengucapkan selamat datang kepada Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Republik Indonesia, Bapak Abdul Halim

Iskandar beserta rombongan di Kabupaten Bireuen. Adalah suatu kehormatan bagi kami atas perkenan bapak Menteri berkunjung kembali ke Kabupaten Bireuen. Dan selamat datang juga kepada Anggota Komisi V DPR RI dapil 2 Aceh, Bapak H. Ruslan M. Daud, yang merupakan putra asli Bireuen sekaligus pernah menjabat sebagai Bupati Bireuen periode 2012-2017.

Meski jadwal kegiatan lumayan padat, saya harap kunjungan bapak menteri beserta rombongan pada objek wisata ini, mampu sejenak me-refresh Selain itu, kunjungan ini diharapkan dapat memberikan kesan positif, yang akan berimplikasi kepada kerjasama yang baik, sehingga akan berdampak positif terhadap majunya sektor pariwisata dan meningkatnya kesejahteraan masyarakat.

 

Sedangkan Sambutan Anggota DPR RI Komisi V Fraksi PKB Dapil II Aceh, H. Ruslan M Daud, SE mengatakan Kita harus mengapresiasi atas apa yang telah dilakukan oleh seluruh masyarakat dan perangkat desa yang telah bekerja optimal dalam membangun dan mengembangkan potensi yang ada di desa Lingka Kuta, terlaksananya pembangunan obyek wisata ini kita alokasikan melalu anggaran APBN.

Ada beberapa harapan dari kepala desa terkait masa jabatan, gaji, tunjangan kepala desa agar sudi kiranya bapak menteri dapat menjadi atensi guna ditindaklanjuti dengan pengkajian dan refisi yang diperlukan.

Terakhir Sambutan Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi RI, Dr. (HC) Drs. Abdul Halim Iskandar, M.Pd mengatakan Terkait alokasi dan penggunaan dana desa dapat di pergunakan dalam bentuk kegiatan dan pembangunan yang memenuhi

aspek pertumbuhan ekonomi dan peningkatan sumber daya manusia.

Ada berbagai bentuk kegiatan dan pembangunan yang dapat dilakukan oleh kepala desa untuk menunjang dua aspek tadi, sehingga gunakan dan habiskan agaran dana desa dengan baik dan tepat guna sesuai regulasi yang sudah ditentukan.(red)