Dandim 0111/ Bireuen Hadiri Apel Kebangsaan Dan Kirab Bendera Merah Putih Dalam Rangka Memperingati Hut Ri Ke -78

TNI59 views

Mabesnews.com l Bireuen- Komandan Kodim 0111/Bireuen Letkol Inf Ade Munandar, S.I.Pem melaksanakan kegiatan apel kebangsaan dan Kirab Bendera Merah Putih dalam rangka memperingati HUT RI ke 78 Kab. Bireuen tahun 2023 yang bertempat di Bukit Telaga Maneh Desa Meunasah Tgk di Gadong Kec. Kota Juang Kab. Bireuen,Minggu (13/8/2023)

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Pj. Bupati Bireuen, Dr Aulia Sofyan,Ph.D, Kapolres Bireuen, AKBP Sujatmiko. SIK, Danyonif RK 113/JS, Mayor Inf Dobby Novianto S, Waka Polres Bireuen, Kompol Joko Utomo, S.H., S.I.K., CPHR, Kasdim 0111/Bireuen, Mayor Arh Ronald Samosir, Sekdakab Bireuen, Ir . Ibrahim Ahmad, MSi, Para Asisten Sekdakab Bireuen, Para Kadis, Kakan, Kaban jajaran Pemkab Bireuen, Para peserta apel kebangsaan dan Kirab Bendera Merah Putih yang terdiri Personil Polres Bireuen dan Personil Kodim 0111/Bireuen, Para perwakilan masyarakat serta Para perwakilan pelajar.

Komandam Kodim 0111/Bireuen Letnan Kolonel Inf Ade Munandar,S.I.Pem selaku Inspektur upacara dalam sambutannya mengatakan rangkaian peringatan hari ulang tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78 di tahun 2023, salah satunya dengan penyelengaraan acara ekspedisi Merah Putih atau Kirab Merah Putih, yang di awali dari pendopo ke puncak teulaga Maneh ini.

Butuh perjuangan dan tenaga serta mental untuk sampai ke puncak teulaga Maneh ini. Untuk itu pelaksanaan acara ekspedisi Merah Putih (Kirab Merah Putih) ini harus bisa mengajak dan memotivasi diri kita untuk lebih meningkatkan semangat belajar khususnya untuk generasi muda, mari kita tunjukkan sebagai generasi yang mampu membuat negara tercinta kita lebih maju sebagaimana tema yang diusung “Terus Maju Untuk Indonesia Maju”.

Tapi bila di sandingkan atau di bandingkan dengan perjuangan kemerdekaan para pahlawan tentulah masih sangat jauh karena mereka rela mengorbankan harta, benda, raga bahkan jiwa mereka untuk mendapatkan kemerdekaan yang saat ini kita bisa ini. Nikmati dan kita rasakan hingga saat ini.

Marilah kita jaga perdamaian Aceh khususnya, di wilayah Bireuen serta marilah kita wujudkan Aceh yang kondusif untuk menuju pembangunan Aceh yang lebih maju

Dalam rangka menghormati perjuangan para pahlawan, marilah kita kaum muda Indonesia bangkit, memperjuangkan bangsa Indonesia, dengan selalu optimis untuk memberikan yang terbaik untuk tanah air tercinta,kata Dandim 0111/Bireuen.(red)