Dandim 0111/Bireuen Hadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Seulawah

Pemerintah237 views

 

MABESNEWS.COM | Bireuen, Aceh – Komandan Kodim 0111/Bireuen Letnan Kolonel Inf Ade Munandar,S.I.Pem menghadiri kegiatan Apel Gelar Pasukan Operasi keselamatan Tahun 2023 Keselamatan berlalulintas yang pertama dan utama, bertempat di Lapangan Apel Mapolres Bireuen Jln. Medan – B. Aceh Desa Cot Buket Kecamatan Peusangan Kabupaten Bireuen, Selasa (7/2/2023)

Turut hadir dalam kegiatan apel tersebut antara lain Kapolres Bireuen, AKBP Mike Hardi Wirapraja, S.I.K, Asistem III Bupati Bireuen, Dailami, S.Hut, Ketua DPRK Bireuen, Rusyidi Mukthar S.Sos, Kadis Kesehatan Bireuen, dr. Irwan A Gani, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja dan WH, Khairullah, SE, Para Kabag dan Kasat jajaran Polres Bireuen, Para anggota Kodim 0111/Bireuen, Para anggota Polres Bireuen, Para anggota Satpol PP, Para anggota Subdenpom Bireuen, Para anggota dinas perhubungan Kab. Bireuen dan Para medis dinkes Kab. Bireuen.

Amanat Kapolri yang dibacakan oleh Kapolres Bireuen AKBP Mike Hardi Wirapraja, SIK, MH mengatakan Apel gelar pasukan ini dilaksanakan sebagai Cipta kondisi menjelang bulan suci Ramadan 1444 H serta untuk mengetahui sejauh mana kesiapan personil maupun sarana dan prasarana pendukung lainnya, kegiatan operasi dapat berjalan dengan optimal dan dapat berhasil sesuai dengan tujuan serta sasaran yang telah ditetapkan.

Keselamatan berlalu lintas di jalan raya dan tingkat kepatuhan masyarakat di Provinsi Aceh pada umumnya terhadap hukum dan perundang-undangan lalu lintas sangat memprihatinkan apabila tidak dilakukan langkah-langkah strategis guna meningkatkan tingkat keselamatan dan peningkatan kepatuhan hukum masyarakat maka akan menimbulkan kerugian bukan saja korban jiwa namun juga akan menimbulkan kerugian di bidang ekonomi.

Tujuan operasi ini adalah untuk meningkatkan kepatuhan dan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas serta menurunkan angka pelanggaran maupun kecelakaan lalu lintas di wilayah Provinsi Aceh dengan sasaran mengikuti segala potensi gangguan, ambang gangguan dan gangguan nyata yang dapat menghambat dan mengangu kamselticarlantas.

Menjelang bulan suci Ramadan 1444 H tentunya aktivitas masyarakat meningkat sehingga dapat menimbulkan kemacetan pada pusat-pusat keramaian, peningkatan aktifitas masyarakat ini tentu saja sangat berpotensi menimbulkan gangguan Kamtibmas dan gangguan kamsel tibcarlantas oleh karena itu Polda Aceh dan jajaran menyelenggarakan operasi keselamatan selama 2023 yang akan dilaksanakan selama 14 hari dengan tujuan Sbb:
1) Terciptanya kamsel di jalan lantas yang aman dan nyaman
2) Meningkatkan disiplin dan kepatuhan masyarakat dalam berlalu lintas.
3) Menurunkan angka pelanggaran maupun kecelakaan lalu lintas.

 

Dandim 0111/Bireuen Letkol Inf Ade Munandar,S.I.Pem juga mengatakan kegiatan Apel Gelar Pasukan Operasi keselamatan selawah 2023 untuk menciptakan situasi aman dan tertib dalam berlalulintas menjelang Bulan suci Ramadhan dalam wilayah Kab. Bireuen.

Pelaksanaan Operasi keselamatan selawah 2023 akan dilaksanakan selama 14 hari dimulai pada tanggal 07 s.d 20 February 2023 di wilayah Kab. Bireuen,tutup Dandim 0111/Bireuen.

(Abdi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *