Cek Ketersediaan Beras, Babinsa Posramil Jeumpa Kunjungi Penggilingan Padi

TNI199 views

MabesNews.Com |Bireuen, Aceh — Serka Suzani, Babinsa Posramil Jeumpa Kodim 0111/Bireuen melaksanakan kegiatan Komsos ke salah satu tempat penggilingan padi yang ada di wilayah kecamatan Jeumpa dalam rangka mengecek ketersediaan beras yang merupakan bahan pangan yang menjadi kebutuhan pokok masyarakat di Desa Blang Bladeh Kecamatan Jeumpa Kabupaten Bireuen. Selasa, (10/1/2023)

Hal tersebut dilakukan untuk mengetahui kondisi tempat penggilingan padi serta untuk pengecekan stok gabah dan beras yang telah digiling.

Serka Suzani Selaku Babinsa desa Blang Bladeh mengajak para petani untuk mendukung secara total dalam upaya mensukseskan Kedaulatan Pangan Nasional, yang merupakan salah satu faktor yang mempengaruhi kemampuan Bulog dalam penyerapan hasil panen para petani, sehingga petani mau dan akan menjual gabahnya ke Bulog.

Babinsa turun ke lapangan ini bertujuan untuk mendorong agar para pemilik mesin penggilingan padi bekerja sama dengan Bulog, sekaligus untuk mengetahui kondisi kesiapan tempat penggilingan yang beroperasi di wilayah binaan Sekaligus mengecek ketersediaan beras.

“Kita mendorong agar para pemilik tempat penggilingan padi agar bersedia bekerjasama dengan Bulog guna mengecek daya serap Bulog mendukung stok Pangan Nasional dan Kedaulatan Pangan yang berada di wilayahnya, Dan dari hasil laporan Babinsa stok beras di wilayah aman dan sudah bermitra dengan Bulog”. Pungkasnya.

( Abdi )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *