Bantuan Dari IMKB Untuk Bocah Bocor Jantung di Jangka Bireuen

Pemerintah181 views

Mabesnews.com l Banda Aceh – Ikatan Masyarakat Kabupaten Bireuen (IMKB) Banda Aceh menyalurkan sumbangan untuk bocah bocor jantung, Muhammad Sufi Awliya (3) anak pasangan Ridwan dan Marida asal Gampong Alubi Pusong, Jangka Bireuen.

Penyaluran dilakukan secara simbolis tadi malam oleh Ketum IMKB, Zaini Yusuf bersama pengurus di rumah singgah Darussaadah dan telah ditransfer ke rekening Ridwan ayah dari Muhammad Sufi Awliya sebanyak rp15.500.000, Rabu 2 Agustus 2023 tadi siang.

Ketum IMKB, Zaini Yusuf mengatakan sumbangan yang disalurkan merupakan hasil penggalangan yang dilakukan IMKB melalui rekening donasi IMKB dalam beberapa hari ini. “Alhamdulillah terkumpul rp15.500.000 dan telah ditranfer ke rekening orang tua Muhammad Sufi Awliya tadi siang, “tambahnya.

Zaini Yusuf mengucapkan terima kasih kepada semua donatur yang telah membantu Muhammad Sufi Awliya yang sekarang sudah sampai di Jakarta untuk perawatan di Rumah Sakit Harapan Kita Jakarta.

Zaini menyebutkan Ridwan, ayah Muhammad Sufi Awliya juga mengucapkan salam dan terima kasih kepada IMKB yang telah menggalang dana membantu biaya selama perawatan yang diperkirakan sekitar enam bulan.

Seperti diberitakan media, Muhammad Sufi Awliya (3), menderita bocor jantung atau jantung bocor (ventricular septal defect). Muhammad Sufi mengalami bocor jantung sejak dua tahun terakhir.

Muhammad Sufi merupakan  anak ke-9 dari 10 bersaudara, buah hati pasangan suami-istri, Ridwan dan Marida.

Keluarga kurang mampu ini menempati rumah sempit berdinding papan di Gampong Alubi Pusong, Kecamatan Jangka, Kabupaten Bireuen.

Orang tua Muhammad Sufi, Ridwan (48), sehari-hari bekerja sebagai penjual ikan keliling untuk menafkahi 10 anaknya.(red)