Babinsa Posramil Peusangan Siblah Krueng Pantau Distribusi Pupuk

TNI223 views

MabesNews.Com |Bireuen, Aceh — Serda R.Bintoro Babinsa Posramil Peusangan Siblah Krueng Kodim 0111/Bireuen bersama Petugas Lapangan Penyuluh Pertanian memantau pembagian pupuk yang berasal dari dana desa kepada kelompok tani yang bertujuan untuk tercapainya ketahanan pangan di Desa Kubu Kecamatan Peusangan Siblah Krueng Kabupaten Bireuen, Senin (9/1/2023)

Kegiatan yang dilakukan Serda Bintoro tersebut bertujuan untuk menghindari kecurangan dalam pendistribusian Pupuk batuan.

Diketahui bantuan pupuk tersebut disalurkan kemasyarakat adalah menggunakan Dana Desa (DD) dengan tujuan membantu meminimalisir keuangan masyarakat dalam mendapatkan pupuk.

Pembagian pupuk tersebut masuk dalam program Optimalisasi Pengembangan Lapangan ( OPL ) di mana program tersebut bertujuan untuk meningkatkan secara signifikan hasil padi para petani, Moment pembagian pupuk ini tepat karena cuaca yang kini memasuki musim penghujan.

Serda Bintoro mengatakan dalam setiap kegiatan pembagiam bantuan Babinsa harus selalu berperan aktif, salah satunya dalam kegiatan pembagian bantuan pupuk ini.

“Babinsa harus memastikan langsung kalau bantuan tersebut betul-betul tersalur semua, karna menghindari penyelewengan bantuan tersebut dari orang yang tidak bertanggung jawab sehingga akan mengakibatkan terjadinya bentrok antara pihak panitia dan masyarakat”. Ujar Babinsa.

( Abdi )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *