Babinsa Koramil 08/Gandapura Bantu Petani Panen Dan Angkat Padi

TNI1,435 views

MabesNews.Com |Bireuen, Aceh — Kopda Munawarah, Babisa Koramil 08/Gandapura Kodim 0111/Bireuen membantu masyarakat mengangkat hasil panen padi milik Martunis di Desa Paloh Kaye Kunyet, Kecamatan Gandapura, Kabupaten Bireuen. Kamis, (29/12/2022).

Babinsa juga berbaur dengan masyarakat petani saat mereka memanen padi mereka di sawah. Dengan sigap khas ketangguhan seorang prajurit TNI, satu per satu, Kopda Munawarah harus mengangkut karung hasil panen padi milik salah satu warga binaannya yang berada di Desa Paloh Kaye Kunyet ke tempat penampungan padi.

Baca Juga : Pejuang Sosial Masyarakat Aceh, H. Akhyar Kamil SH Resmi Serahkan Berkas Dukungan Maju DPD RI Ke KIP Aceh

“Saya ikhlas membantu warga, ini merupakan sebagian tugas saya selaku Babinsa di Desa Paloh Kaye Kunyet dan merupakan wujud Kemanunggalan TNI-Rakyat yang harus saya laksanakan sebagai tindak lanjut dari perintah kotas,” ungkap Babinsa.

Setelah mendapat bantuan dari Babinsa setempat, salah satu warga pemilik padi Martunis, menyampaikan terima kasih yang sebanyak-banyaknya, berkat bantuan dan pendampingan dari bapak Babinsa Koramil 08/Gandapura bisa merasakan hasil panen yang berlimpah di tahun ini.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada bapak Babinsa yang senantiasa membantu kami dalam hal penanaman padi. Dengan adanya kegiatan pendampingan dari Babinsa dan PPL hasil panen tahun ini meningkat, sehingga kesejahteraan kami dapat dirasakan manfaatnya oleh semua para petani di sini, ungkapnya.

(Abdi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *