Babinsa Koramil 04/Peudada Mendampingi Pemberian Bibit Jagung Kepada Warga

TNI127 views

MabesNews.Com |Bireuen, Aceh — Serda Bustami, Babinsa Koramil 04 / Peudada, Kodim 0111/Bireuen melaksanakan pendampingan pemberian bibit jagung dan obat anti gulma kepada masyarakat, Kegiatan dilaksanakan untuk memberikan bantuan kepada masyarakat untuk bercocok tanam di perkebunan guna menunjang perekonomian masyarakat yang lebih baik bertempat di Desa Lawang Kecamatan Peudada Kabupaten Bireuen. Senin, (02/01/2023).

Dengan memberikan bantuan bibit jagung dan obat anti gulma kepada warga yang merupakan petani sebagai terwujudnya swasembada pangan.

“Kegiatan pendampingan ini semata mata untuk mendorong dan memotivasi para petani agar lebih giat dalam meningkatkan hasil panen demi terwujudnya swasembada pangan,” jelas Babinsa.

Pada kesempatan ini Serda Bustami mengatakan bahwa,ketika kami memberikan bibit jagung dan obat anti gulma kepada warga binaan sebagai petani,semua ini sudah merupakan tugas tambahan Babinsa dalam mensukseskan program swasembada pangan dan ini juga adalah bagian dari upaya khusus (Upsus) ketahanan pangan dalam meningkatkan hasil produksi pertanian, baik padi, jagung maupun kedelai (Pajale) di wilayah binaan.

“sebagai bentuk memotivasi para petani agar mengolah lahan dengan baik, tepat dan benar sehingga produksi pertanian meningkat. Bila hasil panen meningkat maka target swasembada pangan akan tercapai dan dengan sendirinya pendapatan petani akan bertambah,” ungkap Babinsa.

Salah seorang petani berharap agar,sebagai pendampingan oleh Babinsa Koramil 04/Peudada dapat dilakukan secara kontinyu dan berkesinambungan, sehingga apa yang diharapkan TNI khususnya para Babinsa akan selalu dapat membantu petani yang membutuhkan pendampingan Dan kami ucapankan terima kasih kepada bapak Babinsa yang telah memberikan bibit jagung kepada kami warga binaannya,” Tutupnya”

(Abdi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *