Babinsa Koramil 04/Peudada Komsos Bersama Warga Bahas Kualitas Makanan Dan Kesehatan Hewan Ternak

TNI118 views

MabesNews.com|Bireuen, Aceh — Serka Suhernodi Babinsa Koramil 04 / Peudada Kodim 0111/Bireuen melaksanakan kegiatan ketahanan pangan bersama warga desa Gampong baro Kecamatan Peudada Kabupaten Bireuen,Kamis (26/1/2023)

Kegiatan ini dilaksanakan supaya warga yg memiliki ternak lembu atau kerbau bisa menjaga kualitas makanan dan kesehatan ternak, sehingga terjaga dari virus PMK.

Serka Suhernodi mengatakan bahwa pendampingan ini dimaksudkan agar peternak sapi bertambah semangat dan dapat mengeluarkan semua keluhan tentang kebutuhan para peternak Sapi sehingga sapi ternak dapat dipelihara dengan baik dan sehat.

“Adapun sumber makanan ternak sapi masih diperoleh secara tradisional yaitu dengan cara dicarikan rumput atau daun daunan dari jenis tertentu yang diambil dari kebun maupun hutan disekitar desa,”ujarnya.

Babinsa Desa Gampong Baro juga mengingatkan kepada peternak sapi, agar dapat selalu menjaga kebersihan diseputaran lingkungan dikarenakan kandang ternak tersebut dekat dengan area pemukiman tempat tinggal warga, sehingga setiap hari harus dibersihkan dengan harapan agar tidak menimbulkan bau yang dapat mengganggu kenyamanan warga disekitar kandang ternak sapi tersebut. Jelasnya.

( Abdi )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *