Babinsa Koramil 01/Bireuen Tanamkan Rasa Cinta Tanah Air Pada Pelajar

TNI443 views

 

MABESNEWS.COM|Bireuen, Aceh – Serka K.Samosir Babinsa Koramil 01/ Bireuen Kodim 0111/Bireuen bertindak sebagai pembina upacara di SMP Negeri 3 Bireuen, kegiatan upacara ini selain kegiatan rutin untuk membuktikan rasa cinta terhadap tanah air juga sebagai wadah untuk memberikan motivasi kepada siswa-siswi SMP Negeri 3 Bireuen dimana bisa mempersiapkan dirinya untuk menghadapi ujian akhir tahun supaya mendapkan hasil yang lebih baik bertempat di halaman SMP Negeri 3 Bireuen Desa Meunasah Reuleut Kecamatan Kota Juang Kabupaten Bireuen, Senin (13/2/2023)

Pada kesempatan itu juga Babinsa Serka K. Samosir juga mengungkapkan, bahwa wawasan kebangsaan yang diberikan bertujuan untuk mencetak generasi bangsa yang handal, memiliki jiwa bela bangsa yang tinggi dan cinta tanah air.

“Wawasan kebangsaan, bertujuan agar anak – anak bangsa generasi penerus, menjadi generasi yang berkualitas dan bisa mewujudkan cita – cita bangsa Indonesia, untuk menjadi bangsa yang lebih maju, bermoral dan bermartabat,” ungkap Babinsa.

 

Menurutnya, upacara bendera yang berkesinambungan. Kegiatan yang dilakukan kala itu merupakan rangkaian dari kegiatan yang dilakukan diwaktu sebelumnya.

 

Contoh sikap yang perlu ditekankan pada adik – adik pelajar saat ini, tidak mencontek manakala mengerjakan soal. Dalam artian lebih giat belajar dan mandiri.

 

Yakin pada kemampuan diri sendiri, tidak tergantung pada orang lain, kecuali dalam ranah kerjasama tim atau sejenisnya.

 

Kegiatan upacara bendera, diharapkan bisa terimplementasi dilingkungan sekolah maupun lingkungan masyarakat.

 

“Kami harap, makna upacara bendera bisa dipraktekkan dalam kehidupan bermasyarakat. Dengan begitucerminan generasi bangsa yang handal sesuai apa yang diharapkan, akan terbentuk,” kata Babinsa.

 

(Abdi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *