Babinsa Dampingi Perangkat Desa Dalam Penyaluran Pupuk Bantuan

TNI113 views

MabesNews.com|Bireuen, Aceh — Serka Muzakir Koramil 06/Peusangan Kodim 0111/Bireuen mendampingi Perangkat Membagikan Pupuk Gratis Untuk Petani Padi di Desa Bayu Kecamatan Peusangan Kabupaten Bireuen,Rabu (25/1/2023)

Dengan manfaatkan Uang DD alokasi Ketahanan Pangan Sisa Anggaran 2022 Membagi Pupuk Urea Gratis MT 2023 untuk bulan Januari 2023 . Perpetani 64 kg / penerima sejumlah 130 Petani.

Keuchik Bayu menyampaikan kepada Babinsa yang memantau pembagian pupuk di lapangan
Keterlambatan pembagian pupuk di karenakan penyesuaian dengan petani tanam padi agar bisa benar benar petani memfokuskan pupuk pembagian ini untuk padi MT akhir 2022.

Salah satu warga Bayu juga menyampaikan
Terimakasih kepada Perangkat Desa Bayu yang sudah mendengar suara Petani yang selama ini saat turun Kesawah sering kekurangan pupuk di kios kios pengecer di wilayah kecamatan Peusangan.

Babinsa Serka Muzakkir menambahkan Penyaluran bantuan Pupuk tersebut adalah merupakan bantuan dari dana desa diberikan kepada kelompok tani, guna meringankan beban warga untuk meningkatkan hasil Panen.

Kegiatan pendampingan pembagian pupuk ini dimaksudkan untuk mengawasi penyaluran pupuk agar tepat sasaran dan jatuh kepada petani yang benar-benar mendapatkan bantuan. Sehingga tidak ada lagi penyelewengan bantuan pupuk kepada para petani.” Ungkapnya”.

Pengawalan dan pengawasan yang dilaksanakan oleh Babinsa tersebut agar pendistribusian dan pembagian pupuk kepada petani berjalan dengan lancar dan tepat sasaran.

Kami berharap petani tidak merasa dirugikan dalam pelaksanaan pembagian pupuktersebut guna mewujudkan program ketahanan pangan Nasional, sehingga manunggal pertanian antara TNI dengan masyarakat petani dapat terwujud.

Selain mempunyai tugas pokok sebagai alat pertahanan untuk melaksanakan operasi militer untuk perang, TNI juga melaksanakan tugas-tugas kewilayahan. Tujuannya agar kemanunggalan TNI dengan rakyat bisa terwujud dan sasaran Binter bisa tercapai,” Tutup Babinsa.

( Abdi )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *