Asops Kasdam Pattimura Kunker ke Weda, Ini Agendanya 

 

MabesNews.com|Asisten Operasi Kasdam XVI/ Pattimura, Kolonel Inf Budi Santoso melakukan kunjungan kerja di wilayah Kodim 1512/ Weda, sejak Jumat (27/01/2023) hingga Sabtu (28/01/2023).

Setibanya di Bungalow Mane Gete PT.IWIP, Desa Lelilef Sawai, Kecamatan Weda Tengah, Halmahera Tengah, pada Jumat malam, Asops beserta rombongan disambut langsung oleh perwakilan manajemen PT. IWIP. Kunjungan kerja kali ini diagendakan untuk melaksanakan peninjauan dan pengecekan kesiapan personel Satgas Pam Obvitnas yang sedang melaksanakan tugas di sana.

Selain itu, Asops dan rombongan juga meninjau langsung lokasi pembangunan Kompi BS di Desa Gemaf, Weda Timur. Setelah itu, Asops menuju Pos Koki SSK II Satgas BKO Organik Yonarhanud 03/ YBY dilanjutkan peninjauan pos dan bertemu dengan personel satgas yang sedang melaksanakan tugas pengamanan daerah rawan, khususnya di Maluku Utara tersebut.

“Laksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab, jalin komunikasi dan hubungan yang baik dengan masyarakat serta jaga kesehatan selama melaksanakan tugas. Selalu tanggap akan perkembangan situasi dan kondisi di lapangan, segera laporkan apabila terdapat hal- hal yang menonjol,” ujar Asops disela- sela kunjungan.

Selesai melaksanakan kunjungan ke Pos Koki, Asops dan rombongan bertolak menuju Kodim 1512/ Weda via jalur darat. Di Kodim 1512/ Weda, Asops melakukan pemeriksaan seluruh produk staf dan peninjauan perumahan dinas, didampingi oleh Dandim 1512/ Weda, Letkol Arh Ali Akbar. Hal ini bertujuan untuk mengecek kesiapsiagaan dan memastikan kesiapan satuan untuk melaksanakan tugas.

Rencananya, Asops juga akan melakukan pengecekan beberapa pos pengamanan sebelum bertolak ke Ambon, esok hari. *(Pendam16 – Adecandra)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *