9 Hari Operasi Keselamatan Toba Berlangsung, Polres Taput Nihil Kecelakaan Lalu Lintas.

Pemerintah131 views

 

Mabesnews.com | Sejak dimulainya nya operasi keselamatan toba 2023 terhitung mulai tanggal 8 Maret 2023 hingga 21 maret 2023 atau selama 14 hari, di wilayah polres Tapanuli Utara tidak ada terjadi kecelakaan lalu lintas.

” Hal tersebut di sampaikan oleh kasat lantas polres Taput AKP Dahnial Saragih, S.H.,M.H, saat ditemui wartawan di ruang kerjanya, Kamis, 16 Maret 2023.

 

” Dahnial menambahkan , selama 9 hari operasi keselamatan Toba berlangsung, seluruh personil aktif melaksanakan kegiatan berupa, Pengaturan, Penjagaan, Pengawalan, Patroli dan sosialisasi di tempat keramaian para pengemudi angkutan dan ke sekolah-sekolah.

 

” Saat operasi berlangsung, petugas kita dilapangan masih menemukan beberapa pelanggaran ringan seperti tidak menggunakan helm, tidak memiliki SIM namun tidak perlu dilakukan penindakan berupa tilang.

” Apabila pelanggaran ringan di temukan cukup dengan tegoran secara lisan dan diberikan nasehat agar tidak mengulangi kesalahan kembali serta memberikan pemahaman tentang pentingnya mengikuti aturan lalu lintas.

 

” Tindakan ini merupakan juknis dari operasi keselamatan Toba 2023 secara Nasional, tidak memperbolehkan tindakan berupa penilangan.

 

” Jelasnya, Operasi keselamatan Toba 2023, bertujuan untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas maupun pelanggaran,” Ujar Dahnial.

 

” Bukti nyata, selama 9 hari ini tidak ada terjadi kecelakaan lalu lintas di wilayah hukum polres Tapanuli Utara. Dan kita mengharap kedepannya juga tidak terjadi kecelakaan serta berkurang pelanggaran.

 

” Selain itu, Sosialisasi di sekolah-sekolah di tingkatkan dengan mengajak kepada seluruh guru dan murid agar menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas untuk menekan angka korban kecelakaan dan pelanggaran lalu lintas di wilayah Tapanuli Utara,” Tegas Dahnial.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *