27 Bintara Polri Rekrutmen Proaktif Panda Polda Maluku Dinyatakan Lulus

Polri237 views

MabesNews.Com | POLDAMALUKU — Sebanyak 27 orang yang mengikuti seleksi rekrutmen proaktif Bintara Polri Panda Polda Maluku Tahun 2023 dinyatakan lulus.

Mereka dinyatakan lulus melalui sidang terbuka penetapan akhir rekrutmen proaktif Bintara Polri tahun 2023 yang dipimpin langsung oleh Kapolda Maluku Irjen Pol Drs.Lotharia Latif S.H., M.Hum.

Sidang terbuka penetapan kelulusan yang turut dihadiri Wakapolda Maluku, Brigjen Pol Drs. Jan de Fretes, M.M, dan para pejabat utama Polda Maluku ini berlangsung di aula lantai 5 Markas Polda Maluku, Kota Ambon, Rabu (21/12/2022).

Karo SDM Polda Maluku, Kombes Pol Denny Y. Putro, dalam laporannya menyampaikan, peserta yang mendaftar melalui jalur proaktif sebanyak 186 orang. Setelah melalui pentahapan tes sampai akhir penentuan hari ini tersisa 32 peserta.

“Dari 32 peserta yang tersisa, dinyatakan lulus terpilih sebanyak 27 orang. 22 orang diantaranya laki-laki dan 5 lainnya perempuan. Sementara 5 sisanya dinyatakan lulus tidak terpilih,” katanya.

Kapolda Maluku Lotharia Latif, dalam amanatnya meminta seluruh panitia, pengawas, orang tua dan peserta seleksi, kalau sebelum pelaksanaan telah berkomitmen dan berjanji agar tidak melakukan korupsi, kolusi dan nepotisme.

Komitmen tersebut telah disampaikan melalui pakta integritas dan pengambilan sumpah janji kepada Tuhan Yang Maha Esa, dengan prinsip yang bersih, transparan, akuntabel dan humanis.

Seluruh tahapan seleksi yang sudah berjalan selama 81 hari ini, kata Kapolda, telah sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Menurutnya, dalam pelaksanaan rekrutmen proaktif Bintara Polri tahun 2023 melibatkan juga pengawasan internal dan ekternal. Di mana didalamnya terdapat Ombudsmen, IDI Kota Ambon, Himpunan psikologi Maluku, Disdikbud Provinsi Maluku, Disdukcapil Kota Ambon, KONI Maluku, Dispora Maluku, Kanwil Kemenag Maluku, LSM, Wartawan serta ahli dari Politeknik Negeri Ambon.

Kepada seluruh peserta seleksi yang dinyatakan lulus terpilih maupun tidak terpilih, Kapolda menyampaikan beberapa pesan agar dapat dipedomani. Diantaranya selalu tingkatkan keimanan dan ketakwaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa, dengan senantiasa beribadah menurut agama dan kepercayaan masing-masing. Semoga apa yang dicita-citakan mendapatkan ridho dan berkahNya.

Kapolda juga meminta untuk selalu menjaga kondisi fisik mental dan kesehatan. Mengingat waktu pendidikan dilaksanakan pada bulan Juli tahun 2023. Sehingga pada saat pembukaan pendidikan nanti para peserta telah siap dan dapat mengikuti dengan baik.

Irjen Latif juga mengingatkan para peserta agar dapat meningkatkan disiplin dan jauhkan dari segala pelanggaran sebelum memasuki pendidikan. Mengingatkan sangat mudah para peserta digugurkan apabila membuat pelanggaran.

Ia juga meminta untuk dapat mengembangkan diri dengan tetap fokus berlatih dan belajar. Sehingga prestasi-prestasi yang sudah didapatkan sebelum mengikuti seleksi tidak sia-sia dan dapat ditingkatkan lagi.

“Dan bagi yang dinyatakan tidak terpilih agar tetap semangat, terus berlatih dan belajar memperbaiki segala kekurangan serta selalu berdoa, yakin ini hanyalah kesuksesan yang tertunda,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *