Wadahi Pecinta Uji Adrenalin, Polres Bontang Sukses Gelar Perhelatan Kapolres Cup Race Kejurprov Seri II Kaltim

MabesNews.com, BONTANG – Gagasan Kapolres Bontang AKBP Alex F. L Tobing menggelar Kapolres Cup Race ini sebagai rangkaian kegiatan HUT Bhayangkara ke 78 tahun 2024, sebagai upaya pembinaan dan edukasi kepada generasi muda khususnya pecinta uji adrenalin dalam ajang balap motor tampaknya disambut antusias oleh berbagai pihak.

Sebanyak 150 pembalap dengan 30 tim dari berbagai kota / kabupaten di Prop Kaltim ikut meramaikan perhelatan ini, 4 kelas kategori kelas utama dan 19 kelas kategori kelas tambahan berlaga dalam ajang balap motor ini.

Menjadi sangat menarik pada perhelatan Kapolres Cup Race ini dengan dihadirkan pembalap wanita di kelas 131 cc Matic dan kelas GP mini yang dipacu pembalap usia 12 tahun. Para penonton yang datang di arena balap sangat terhibur. Dengan kesiapan dan persiapan matang aspek safety dan prasarana pendukung mengacu pada regulasi ajang balap Nasional,

Panitia Kapolres Cup Race berkolaborasi dengan IMI Kaltim dan Pemkot Bontang sukses menggelar Event ini dengan “Zero Accident”.

“Road race memberikan beberapa hal positif, dimana mengharuskan pembalap memiliki keterampilan mengemudi, mampu mengendalikan kendaraan pada kecepatan tinggi, dan membaca kondisi jalan dengan cepat. Tidak hanya faktor Keberanian namun ketahanan mental dan phisik pembalap menjadi faktor penentu dalam kompetisi. Sportifitas, safety dan kerja sama tim melahirkan pembalap yang trampil dan handal. Yang terpenting adalah memberikan edukasi bahwa berkendara harus mempunyai standart safety dan orientasi untuk berlalu lintas yang ber keselamatan” seperti dituturkan Waka Polres Bontang Kompol Faisal Risa pada kesempatan menutup perhelatan ini.

 

(Samsul/Tim)

 

HUMAS POLDA KALTIM