Upaya Cegah Penyalahgunaan Narkoba, Kapolsek Kota Takengon Berikan Edukasi Kepada Para Pemuda

Prov. Aceh146 views

MabesNews.com,Takengon – Kapolsek Kota Takengon Polres Aceh Tengah Akp Muhammad Jamil, memberikan edukasi dan sosialisasikan Pencegahan bahaya narkoba dan pergaulan bebas kepada Pemuda dan warga masyarakat Kampung Telege Atu dan Kampung Bukit Sama Kec.Kebayakan, Kab.Aceh Tengah, Senin (24/7/23).

Dalam kesempatan itu Akp Muhammad Jamil memberikan sosialisasi kepada para Pemuda dan masyarakat tentang bahaya narkoba dan pergaulan bebas, mulai dari masuknya, faktor yang mempengaruhi, cara menghindari serta bagaimana pula cara mengenali bentuk-bentuk narkoba sejak dini.

“Masyarakat dan para pemuda sangat antusias untuk mengikuti dan mendengarkan apa yang disampaikan. “Penyuluhan dan sosialisasi ini merupakan upaya kita melakukan pencegahan penyalahgunaan narkoba dan pergaulan bebas.

Hal ini juga dimaksudkan agar masyarakat terutama kaum muda lebih awal mengenal jenis narkoba, bahayanya seperti apa sehingga bisa mawas diri jangan sampai terbawa atau terpengaruh dengan hal tersebut,” kata Iptu Karya.

“Isilah dengan kegiatan yang positif dan bermanfaat, agar tidak terjerumus dalam lingkaran kejahatan penyalahgunaan Narkoba maupun hal-hal negatif lainnya,” Ajak Kapolsek.

Lanjutnya, Peran aktif orang tua dalam mendidik dan mengawasi anak-anaknya sangatlah penting, agar terhindar dan tidak terjerumus dari perbuatan yang melawan hukum, atau kehal hal yang bersifat negatif.

Kapolsek Juga Meminta kepada Reje untuk memfasilitasi kegiatan kegiatan positif terhadap pemuda di Kampung, agar pemuda kita terhindar dari perbuatan perbuatan yang menjurus kehal hal negatif,” pintanya.

Kegiatan ini turut di hadiri oleh Camat Kebayakan, Reje dan aparatur Kampung, para pemuda Kampung Telege Atu dan Kampung Bukit Sama Kecamatan Kebayakan Kabupaten Aceh Tengah. (Deli kumar)