Tim Satgas TMMD Beri Layanan Kesehatan dan Obat Gratis kepada Warga Setempat

TNI63 views

photo:(istimewah)Tim Satgas TMMD  Beri Layanan Kesehatan Dan Obat gratis Kepada Warga Setempat.

MabesNews com.BULUKUMBA,- Pengabdian TNI kepada masyarakat patut diacungi jempol. Hal ini dilihat dari beragamnya bentuk kegiatan pengabdian TNI pada program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD).

Tim Satgas TMMD Beri Layanan Kesehatan dan Obat Gratis kepada Warga Setempat
BPJS Kesehatan Pastikan Peserta JKN Bisa Akses Pelayanan di Masa Libur Lebaran
Di mana pun bertugas TNI dalam satu tim atau peleton pasti dilengkapi personil dari Kesehatan Lapangan (Keslap). Hal ini merupakan ketentuan dan prosedur tetap di tubuh TNI dalam melaksanakan tugas.

Seperti halnya pada Satgas TMMD Ke-117 Kodim 1411/Blk, dilengkapi dengan personil kesehatan yang tergabung dalam Satgas.

Misalnya Sertu Asruddin perwakilan Tim Medis dari Polkes 14.09.11 Bulukumba merupakan personel Keslap yang bertugas di Kelurahan Tanah Lemo, Kecamatan Bontobahari dengan senang hati melayani warga yang berobat. Bahkan timnya mendatangi warga dengan cara door to door. Pelayanan dan pengobatan gratis ini dilakukan tiap hari selama pelaksanaan TMMD.

Dandim 1411/Blk selaku Dansatgas TMMD Ke-117 Letkol Inf Kaharuddin DJ melalui Dan SSK Kapten Kav Andi Mapparanru menjelaskan, bahwa tim atau personil Keslap bertugas guna menjaga kesehatan anggota Satgas.

Namun demikian tidak menutup ruang jika ada warga yang ingin memeriksakan kondisi kesehatannya.

“Warga tetap dilayani dengan gratis, guna mempererat hubungan TNI dengan warga sehingga wujud Kemanunggalan TNI dengan rakyat semakin melekat,” ungkapnya, Rabu 19 Juli 2023.

Dikatakan prajurit TNI di mana pun berada selalu menjadi pelindung rakyat karena TNI itu juga berasal dari rakyat dan untuk rakyat, sehingga pada kegiatan TMMD ini, Satgas memberikan apa yang dibutuhkan warga, seperti halnya pelayanan warga yang berobat secara gratis.

Kegiatan yang dilaksanakan oleh tim kesehatan itu pun sangat diapresiasi oleh warga di Kelurahan Tanah Lemo.

“Mereka mengatakan, bahwa dengan adanya Satgas kesehatan TMMD ini, telah membantu pengobatan masyarakat dan setiap hari tim kesehatan ini banyak melayani masyarakat, baik yang sekedar cek kesehatan maupun berobat,” tambahnya.Tidak hanya itu tim kesehatan Satgas TMMD juga tidak hanya sekadar melayani pemeriksaan kesehatan saja, namun juga tim kesehatan memberikan edukasi tentang pentingnya pola hidup sehat dalam kehidupan sehari-hari.”