Tangisan Haru Eks Pasukan Inong Bale Warnai Pengukuhan Jeumpa Puteh (JP) Aceh Oleh Senator Abdullah Puteh

Prov. Aceh137 views

Mabesnews.com l LHOKSEUMAWE – Senator asal pemilihan Aceh di Senayan, Jakarta, Prof.Dr.Ir. H Abdullah Puteh, M.Si, pada Sabtu 29 Juli 2023 kemarin, telah mengukuhkan Group Jeumpa Puteh (JP) Aceh di Kota Lhokseumawe, kata Ketuanya Dewi Mauliza, SE, Minggu (30/7/2023).

Pada pengukuhan tersebut Bang Lah begitu sapaan akrab dari Abdullah Puteh, sempat menceritakan tentang kehebatan dan keberanian pejuang perempuan dari Aceh Utara yang melawan Belanda yaitu Cut Meutia.

Mantan Gubernur Aceh yang kabarnya bakal maju ke DPR RI pada pemilu tahun 2024 nanti, menitip pesan kepada para wanita yang bergabung di Group Jeumpa Puteh (JP) Aceh, untuk bergerak, berjuang dan berperang melawan kemiskinan untuk membela rakyat.

“Jeumpa Puteh harus miliki semangat seperti Cut Meutia,” ujarnya.

“Kedepan kita mau melihat ada pengusaha besar lahir dari Group Jempa Puteh, termasuk pengusaha tambang emas hingga pengusaha restaurant khas Aceh yang bersih dan murah,” harapnya.

Ada sesuatu yang menarik terjadi saat sesi tanya jawab di buka, seorang peserta (Eks Pasukan Inong Bale), berbicara, katanya, pada suatu masa saat Ia dalam keadan susah dan sulit, tiba-tiba Ia dapat kiriman uang dari Gubernur Abdullah Puteh.

Dia tak bisa menahan air matanya menetes terharu saat menceritakan, mengingat kisah Gubernur Abdullah Puteh kirim uang kepanya.

Para peserta lain pun terlihat sedih mendengarnya, namun kembali semarak setelah perempuan itu bilang, “Bpk Abdullah Puteh menang,”. tepuk tangan pun bergemuruh, sebut Dewi Mauliza.

Inilah susunan pengurus Jeumpa Puteh (JP) Aceh yang di kukuhkan Senator Aceh Abdullah Puteh.

Ketua :DEWI MAULIZA,S.E

Wakil : Masyitah

Bendahara: Safriana

Wakil bendahara : Erna wati

Sekretaris : Nengsih sundari

Wakil sekretaris: Husna

Ketua Bidang organisasi : Sri

WahyuniWakil : Rasyidah.

Kegiatan Pengukuhan JP ditutup dengan Silaturahmi, foto bersama dan makan bersama.

Kepada seluruh anggota Group JP diminta mengajak saudara dan teman-teman untuk gabung, pungkas Ketua Dewi Mauliza.(red)