SMP N 1 KEDAWUNG – CIREBON SEBAGAI SEKOLAH PENGGERAK DAN TERBAIK KE 2 DARI 5 SEKOLAH DI KABUPATEN CIREBON YANG DINILAI VERSI KEMENDIKBUD RI

MabesNews.com – Walau letaknya bukan berada di jantung utama daerah Sumber – Kabupaten Cirebon, adanya jauh di Desa Tuk Kecamatan Kedawung di perbatasan antara batas kota Cirebon – Kabupaten Cirebon , agak di dalam sekolahnya bukan pula berada di jalan utama, sekolah SMP Negeri 1 Kedawung mampu jadi sekolah terbaik. ternyata menyimpan nilai Prestige / penilaian luar biasa , ditulis dalam halaman berita resmi milik Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI,  menurut hasil pengamatan , penilaian pola pendidikan, penerapan dan pengajarannya di sekolah smp negeri versi Kementerian Pendidikkan dan Kebudayaan ( Kemendikbud RI ) Bahwa SMP N 1 Kedawung sudah baik di antara sekolah sekolah yang ada . SMP Negeri 1 KEDAWUNG sebagai sekolah terbaik ke 2 dari 5 sekolah SMP- se Kabupaten Cirebon yang diperhatikan dan dinilai, dapatkan penilaian terbaik dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI. Dalam bahasan Tentang Sekolah Kita di halaman resmi Kemendikbud RI . Ini adalah penghargaan yang luar biasa diraih menurutnya “dikatakan Hj. Yeni Suryani Karyawati,SPd.K.MM , kepada 3 wartawan . MabesNews.com dan dua rekan media lain.

disebutkan Yeni kembali sekolah yang dinilai ini tidak dilihat hanyak fisik nya saja, secara keseluruhan keadaannya. Nah mana mana saja yang dapat predikat baik , menurutnya 5 Sekolah SMP itu adalah SMP Negeri SUMBER diperingkat ke 1 , lalu SMP N 1 KEDAWUNG menyusul di peringkat keduanya , berikutnya SMP N .1 Plumbon, SMP N.1 Lemah Abang , SMP Negeri Palimanan 4 atau satunya ini SMP Negeri 1 Klangenan antara itu yang dapatkan penilaian baik versi Kemendikbud RI. Ini adalah suatu prestasi kebanggaan terbaik dalam segala hal. Dari yang ada , yang luar biasa , termasuknya. Sekolah SMP N 1 KEDAWUNG ini tak menyangkanya. Meraih itu. Diberi peringkat dua masuk di 5 besar sekolah terbaik. ” menurut Hj.Yeni Suryani Karyawati, SPd.K. MM sampaikan pada wartawan yang berkunjung ke sekolah SMP N 1 KEDAWUNG dan menemuinya. Dalam obrolannya serius bahas mengenai sekolahnya.

Bisa di raih penilaiannya saat ini , menurut Hj. Yeni Suryani.Karyawati,SPd. K. MM dari hasil kerja kerasnya. Dan dia jabat di sekolah ini. dirinya yang punya jiwa membangun tak sia siakan. mempunyai tanggung jawab penuh maka dirinya terus mengupayakan sekolah SMP Negeri 1 Kedawung Cirebon ini wahhh.

Sebagai sekolah mampu lakukan perubahan bisa mandiri , terdepan juga sebagai sekolah Penggerak, guru gurunya profesional dalam mengajar , hingga anak anak ini di sekolah, nyaman belajar. Take N Give dapatkan yang terbaik dan berprestasi terlihat tentunya . Yang menurutnya lebih baik sekarang keadaan sekolahnya .

Apa yang perlu di dahulukan, ya di dahulukan menurut Yeni kembali dirinya terus mengupayakan , melengkapi fasilitas sekolah se maksimal mungkin di adakan dan ada . terus inginnya pengembangan terlihat dan selama 3 tahun bisa dirasakan dilihat perubahan sekolah ini. lakukan perubahan ini tidak setengah setengah , tak mudah awalnya, banyak pertimbangannya ,” katanya. dalam segalanya khususnya pola pendidikan dan pengajaran di aplikasikan ikuti kurikulum merdeka. Sudah tentu disesuaikan proses belajar mengajarnya yang nyaman , antara siswa dan para guru guru. Semua di benahinya, apa yang terlihat kurang keadaan agar bisa lebih baik lagi. sekolah ini , diperbaiki lengkapi secara Fisik Sekolah bertahap kini sudah memadai , dari gedung , ruang kelas cukup , ada 2 Lab , bahasa dan Komputer, ada koperasi , komputerisasi terbarukan dengan jaringan internet lancar ruang belajar yang nyaman , sudah lebih baik. Ruangan guru guru sudah diperbaiki. Sarana olah raga, berupa lapangan ada di indoor sekolah. Ada Lapangan basket , bola sepak , sarana ibadah /sholat berupa masjid ada.

Untuk predikat Akreditasinya SMP N.1 KEDAWUNG, jadi “A” . Di bawah kepemimpinan Hj. Yeni, Suryani Karyawati, SPd. K. MM. Sudah banyak prestasi anak anak diraih. Dalam tugas kesehariannya, selain beri perhatian , terus memotivasi serta lakukan perubahan, merubah image sekolah berada di pelosok. Kini Yang punya semangat perubahan . Dengan gigih memperjuangkan sekolahnya berhasil , jadi dapat penilaian terbaik. Dengan jumlah siswa 1000 siswa lebih, sekitar 33 rombel , dengan luas area sekolahnya yang mumpuni, di sekolah SMP N.1 Kedawung pun kini lagi ada pembangunan penambahan ruang belajar , / ruang kelas baru dua lantai atas bawah, alhamdulillah tahun 2023 dapatkan bantuan , dan ada peran serta orangtua siswa juga yang ikut peduli, memperhatikan sekolah ini, berikan bantuan agar ini dapat segera selesai bisa difungsikan , terus di kebut biar cepat selesai. Siswa nantinya dapat menempati di kelas yang baru itu belajarnya . Selama ini sementara berada atau gunakan memanfaatkan ruang Lab bahasa / Komputer . Belum ada ruang yang bisa ditempati. Maka Penambahan ruang kelas baru,, benar benar, dibutuhkannya, “katanya . Alhamdulillah bantuan itu sudah diterima , kami dapat bantuan pembangunan ruang kelas.” Diakhir bicaranya dengan wartawan disampaikan . Dan dalam hal ini Kami berperan hanya sebagai penerima manfaat saja jika menanyakan ingin tahu lebih jauh soal pembangunan itu, penambahan ruang kelas baru, mangga ke dinas. Bisa lebih lanjut ngobrol dengan orang dinas ,” katanya.

( Rico )