Semarak HDKD Ke-78, Rutan Prabumulih Kemenkumham Sumsel Gelar Bakti Sosial Donor darah  

Pemerintah142 views

MabesNews.com – Prabumulih SUMSEL

Dalam rangka meyambut peringatan Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) ke-78 Tahun 2023, dan Kegiatan menjelang Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang ke 78 pada tanggal 17 Agustus 2023 nanti Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas II,B Kota Prabumulih bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Prabumulih mengadakan Donor darah untuk membantu cadangan darah yang ada di kota Prabumulih pada tanggal, 7, Agustus 2023.

Peserta Pendonor darah terlebih dulu melakukan pengisian formulir kemudian dilakukan observasi oleh petugas medis dari PMI Kota Prabumulih dengan melakukan pemeriksaan dan wawancara kepada calon pendonor terkait tekanan darah dan Hb darah.

Kegiatan ini diikuti oleh 15 orang pegawai Rutan Prabumulih menjadi pendonor darah. Dari 15 orang peserta, 1 orang dinyatakan tidak dapat mendonorkan darah dikarenakan tekanan darahnya tinggi. Tercatat sebanyak 14 kantong darah telah terkumpul hasil dari kegiatan donor darah dalam rangka menyambut Peringatan HDKD Ke-78 Tahun 2023 ini.

Karutan Prabumulih Kemenkumham Sumsel, David Rosehan “Kegiatan donor darah ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kementerian Hukum RI ke-78 atau yang lebih dikenal dengan Hari Dharma Karya Dhika tahun 2023.” Ujar Karutan.

“Kegiatan donor darah ini merupakan hal yang positif bagi kita sendiri maupun masyarakat luas, dengan melakukan donor darah tentunya kita akan menjadi seseorang yang lebih sehat dan dapat menolong sesame” Tambah Karutan.