Sebuah rumah berlantai dua dilalap si jago merah

MabesNews.com, Kab. Toba – Kapolsek Polsek Silaen, AKP R Tampubolon saat di konfirmasi membenarkan adanya kebakaran.

Kapolsek menerangkan pada hari Senin 21 Agustus 2023 sekira pukul 05.00 Wib saksi anak Pemilik rumah Andrian Panjaitan (17) baru bangun tidur dan melihat kobaran api sudah membesar dari lantai dua rumahnya lalu ia keluar dari dalam rumah dan meminta tolong kepada saksi Romauli Boru Siagian (45) warga Desa Sitorang Kecamatan Silaen dan Torang Siagian (51) warga Pasar Tintinan Desa Huta Gurgur I Kecamatan Silaen.

Tidak lama berselang korban Pemilik Rumah Golkar Panjaitan (52) pun keluar dari dalam rumah dan bersama-sama dengan anak korban dan para saksi lainnya, meminta tolong kepada warga sekitar untuk membantu memadamkan kobaran api lalu melaporkan kepada kepala desa.

Setelah melihat kebakaran tersebut, Kepala desa menelepon Kapolsek Silaen untuk meminta bantuan.

Personil Polsek Silaen dan Personil Koramil 14/Silaen beserta masyarakat setempat membantu memadamkan api.

Kemudian pada pukul 05.30 Wib Damkar dari Pemkab Toba berjumlah 2 unit membantu pemadaman namun seisi rumah tersebut sudah habis dilalap api. Api dapat dipadamkankan sekira pukul 06.30 Wib

Tidak ada korban jiwa. Estimasi kerugian materil diperkirakan hingga Rp. 170.000.000 (seratus tujuh puluh juta rupiah),”ungkap Kapolsek.

Dugaan sementara penyebab kebakaran dari hubungan arus pendek listrik. Saat ini kondisi telah aman dan kondusif,”jelas Kapolsek. (Humas polres Toba) Eduard.JP.Hutapea