Sat Samapta Polres Pidie Jaya Gelar Latihan Dalmas, Jelang Pemilu 2024

Polri99 views

Mabesnews.com l PIDIE JAYA – Dalam rangka menjelang Pemilu Tahun 2024, Polres Pidie Jaya melakukan berbagai persiapan Salah satunya Sat Samapta menggelar Latihan Dalmas, Sabtu ( 05/08/2023 ).

Dalmas tersebut yang terdiri dari 4 (empat) pleton yang diikuti oleh puluhan personel Polres Pidie Jaya, pelaksanaan giat tersebut dilaksanakan di halaman Mapolres Pidie Jaya, yang dipimpin langsung oleh Kasat Samapta Polres Pidie Jaya Iptu Muklis,S.E.

Kapolres Pidie Jaya AKBP Dodon Priyambodo,S.H. S.I.K. M.Si, melalui Kasat Samapta Polres Pidie Jaya Iptu Muklis,S.E, mengatakan Kegiatan latihan dalmas dilaksanakan sebagai salah satu kemampuan perorangan yang harus dimiliki oleh personel yang bertugas di Samapta.

Pelatihan ini lanjut Iptu Muklis,S.E, dilaksanakan dalam rangka persiapan pengamanan Pemilu 2024.

Pada pelaksanaannya terikat dalam satuan pleton untuk memupuk jiwa kekompakan dan kebersamaan dalam menghadapi ancaman yang bersifat demonstrasi atau aksi unjuk rasa.

Iptu Muklis Menambahkan latihan Dalmas ini juga untuk membentuk fisik yang prima kepada para personel jelang Pemilu 2024 guna mencegah terjadinya gangguan kamtibmas saat pesta demokrasi berlangsung.

“Kami berharap setiap anggota Dalmas selalu siap jika sewaktu-waktu dibutuhkan. Namun demikan pihaknya akan tetap melakukan persiapan antisipasi jika terjadi hal hal yang tidak diinginkan”

“Apalagi kita akan menghadapi pesta demokrasi yakni Pemilu 2024 mendatang,” kata Iptu Muklis.

“Kita berdoa dan berharap semoga pemilu serentak 2024 berjalan aman dan lancar. Polri tetap melakukan berbagai persiapan antisipasi dan pencegahan permasalahan yang akan timbul,” Pungkas Kasat Samapta.(Jufliwan)