Sambangi Warga Binaan, Bhabinkamtibmas Pahandut Seberang Ajak Jaga Kamtibmas Jelang Pemilu

Polri1,541 views

MabesNews.com, Palangka Raya – Kepolisian Resor Kota Palangka Raya, Polda Kalteng beserta seluruh polsek jajarannya saat ini berupaya untuk menjaga kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) menjelang Pemilu Tahun 2024.

Menanggapi hal tersebut, Bhabinkamtibmas Polsek Pahandut, Aiptu Tutut Ari Bowo yang bertugas pada wilayah Kelurahan Pahandut Seberang bergerak untuk menyampaikan imbauan kepada warga binaannya terkait berlangsungnya pemilu, Kamis (3/8/2023) pagi.

Dimulai sekitar pukul 09.00 WIB, Aiptu Tutur Ari Bowo menyambangi wilayah binaannya di kawasan Jalan Pantai Cemara Labat, Kelurahan Pahandut Seberang, Kecamatan Pahandut, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, serta bersilaturahmi bersama warga setempat.

“Saya sebagai Bhabinkamtibmas Kelurahan Pahandut Seberang ingin berbincang-bincang bersama bapak-bapak sekalian untuk membahas kondisi kamtibmas di tengah tahun politik saat ini menjelang Pemilu Tahun 2024,” tuturnya.

Dalam kesempatan tersebut, dirinya pun menyampaikan beberapa hal terkait imbauan pemilu, mulai dari upaya untuk menjaga kondisi kamtibmas hingga mewujudkan pesta demokrasi yang bersih dan damai.

“Saat ini rangkaian tahapan pemilu sudah mulai berjalan, oleh karena itu upaya untuk menjaga kondisi kamtibmas tentunya sangat penting untuk kita lakukan, demi menciptakan tahun politik yang aman, tertib, damai dan kondusif,” terangnya.

Aiptu Tutut berpesan, agar masyarakat Kota Palangka Raya dapat senantiasa cerdas dan bijak selama berjalannya tahun politik saat ini, salah satunya yakni dengan menolak segala bentuk praktik politik uang serta kampanye hitam (black campaign).

“Mari bersama-sama kita gemakan komitmen menolak secara tegas segala wujud praktik politik uang dan kampanye hitam pada Pemilu Tahun 2024, demi kebaikan ajang pesta demokrasi yang selama ini menjadi kebanggaan Bangsa Indonesia,” ajaknya. (pm/Kpw-K¹)