Respon Cepat, Personel Brimob Polda Kalteng Bantu Padamkan Kebakaran Rumah dan Kios Di Kapuas

Polri, TNI274 views

MabesNews.com, Kapuas – Aksi sigap personel Kompi 4 Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kalteng turut membantu warga saat terjadi kebakaran rumah dan kios yang terjadi di wilayah Kabupaten Kapuas, tepatnya di Jalan Tjilik Riwut, ujung Pasar Sabtu, Kelurahan Selat Hulu RT 09, Kecamatan Selat pada Jumat, (28/7/2023) siangsiang.

Wadanki Kompi 4 Kapuas Ipda Dibyo Yulianto memerintahkan empat personel Kompi 4, dipimpin Briptu Lutfi Abdul Gofur langsung turun ke lokasi kebakaran.

Peristiwa yang terjadi di bantaran sungai tersebut sontak menggegerkan warga sekitar. Terlihat api sempat membesar membakar bangunan yang sebagian besar berkonstruksi kayu tersebut dan dari kejauhan kepulan asap hitam membumbung tinggi.

Personel Kompi 4 Batalyon A Pelopor beserta pemadam gabungan dan juga warga sekitar bahu membahu berjibaku memadamkan api agar tidak meluas, hingga api dapat dikuasai.

“Kebakaran menghanguskan satu buah rumah milik H Bahrul Ilmi, di dalam rumah ada 2 Kepala Keluarga dan juga ada yang terkena dampak, yaitu rumah milik Salihin,” kata Lurah Selat Hulu, Samugi.

Dalam kejadian ini jumlah warga terdampak, yaitu pemilik rumah 7 jiwa, penyewa 4 jiwa, yg terkena dampak 4 jiwa, sehingga jumlah keseluruhan 15 jiwa.

 

Kpw-K¹/Bony A