Polresta Cirebon Laksanakan Penanaman Ribuan Bibit Pohon Serentak

MabesNews.com – Polresta Cirebon – Polresta Cirebon melaksanakan penanaman ribuan bibit pohon di Tanggul Sungai Desa Krandon, Kecamatan Talun, Kabupaten Cirebon. Kegiatan tersebut merupakan rangkaian Polri Lestarikan Negeri Penghijauan Sejak Dini yang digelar serentak Se-Indonesia, Rabu (23/8/2023).

Kapolresta Cirebon, Kombes Polisi Arif Budiman mengatakan, kegiatan tersebut dalam upaya untuk memelihara keindahan alam dan mengajarkan nilai – nilai pentingnya menjaga kelestarian lingkungan kepada masyarakat.

“Tema yang diusung dalam kegiatan ini adalah cermin dari komitmen Polri dan masyarakat dalam menjaga lingkungan dan mewariskan pesan penting tentang keberlanjutan kepada generasi mendatang,” kata Kombes Polisi Arif Budiman.

Ia mengatakan, perkembangan teknologi hingga pertumbuhan sektor industri yang cukup pesat harus diimbangi dengan pemeliharaan lingkungan, agar tidak berdampak buruk bagi ekosistem mau pun kelestarian lingkungan.

“Kemajuan teknologi dan industri harus diimbangi dengan pemeliharaan lingkungan, salah satunya melalui melakukan gerakan penghijauan dengan menanam pohon. Hari ini kami menanam 7927 pohon yang tersebar 33 Lokasi diwilayah Kabupaten Cirebon,” ujar Kombes Polisi Arif Budiman.

Menurut dia, penanaman pohon merupakan program yang sangat baik dilaksankaan karena mengenai lingkungan, khususnya di Kabupaten Cirebon, yang terus harus dijaga kelestariannya sehingga bisa menjadi warisan bagi anak cucu kelak.

“Penanaman pohon ini juga dilaksanakan secara serentak seluruh Polsek jajaran Polresta Cirebon. Jenis pohon yang ditanam dari mulai Belimbing, Jambu Citra, Jeruk nipis, Jamblang, Gedong gincu, Klengkeng, Rasamala, Walikukun, Tanjung, Bungur, dan lainnya,” dipilihnya pohon jenis tersebut terkandung maksud agar dapat memberikan manfaat bagi masyarakat Kabupaten Cirebon, jelas Kombes Polisi Arif Budiman. Pewarta (Markus.T).